Punya Rumah Mewah Bak Istana, Harta Kekayaan Ayah Mahalini Ternyata Tembus Ratusan Miliar
Mahalini dan Rizky Febian [ist]
06:43
3 Mei 2024

Punya Rumah Mewah Bak Istana, Harta Kekayaan Ayah Mahalini Ternyata Tembus Ratusan Miliar

Kabar pernikahan Rizky Febian dan Mahalini semakin diperbincangkan. Apalagi baru-baru ini beredar video rumah Mahalini yang tengah didekorasi. Video ini langsung membuat rumah Mahalini di Bali ini jadi sorotan. Pasalnya, rumah kekasih Rizky Febian di Bali itu terlihat sangat megah dan luas.

Rumah luas milik Mahalini ini juga menjadi pertanyaan warganet mengenai harta kekayaan ayahnya. Seperti diketahui, ayah Mahalini, I Gede Suraharja pernah menjabat sebagai Kepala Desa Tibubeneng periode 2009-2013. Tak hanya itu, ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Badung, Dapil Kuta Utara periode 2014-2019.

Sebagai anggota DPRD, berdasarkan PP Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD dan Permendagri Nomor 62 Tahun 2017 tentang Pengelompokan Kemampuan Keuangan Daerah Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Dana Operasional, ayah Mahalini dapat diperkirakan mendapat penghasilan sebesar Rp2,1 juta per bulan.

Namun, ia juga memiliki tunjangan yang beragam seperti tunjangan transportasi Rp12 juta dan tunjangan komunikasi intensif Rp10,5 juta.

potret rumah Mahalini Raharja. (YouTube/Tiara Andini)potret rumah Mahalini Raharja. (YouTube/Tiara Andini)

Rupanya dari pekerjaannya itu, ayah Mahalini memiliki harta kekayaan yang fantastis. Berdasarkan laporan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2018, tercatat I Gede Suraharja memiliki harta yang mencapai Rp156,7 miliar.

Dalam rincian laporan tersebut, ayah pelantun lagu ‘Melawan Restu’ itu memiliki jumlah kekayaan tanah dan bangunan hingga Rp156 miliar. Beberapa tanah dan rumah bangunannya ini tersebar di  daerah Badung.

Sementara itu, I Gede Suraharja juga memiliki harta kekayaan alat transportasi dan mesin dengan total Rp200 juta. Ia memiliki mobil Honda Civic tahun 2012 seharga Rp150 juta, serta mobil Toyota Jeep tahun 1977 seharga Rp 50 juta.

Untuk harta lainnya, calon mertua Rizky Febian ini memiliki harta bergerak senilai Rp49,5 juta. Ia juga memiliki harta kas dan setara kas seharga Rp120 juta. Sementara untuk utang yang dimilikinya, tercatat sekitar Rp 500 juta. Oleh sebab itu, harta kekayaan bersih dari ayah Mahalini ini yakni sekitar Rp 156,7 miliar

Terkait pernikahan Mahalini dan Rizky Febian, keduanya dikabarkan akan menikah pada 5 Mei 2024 mendatang. Nantinya tanggal 5 Mei itu akan dilakukan acara adat terlebih dahulu di Bali. Nantinya, resepsi akan dilaksanakan di Jakarta.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #punya #rumah #mewah #istana #harta #kekayaan #ayah #mahalini #ternyata #tembus #ratusan #miliar

KOMENTAR