Ada Apa dengan Mangga Besar dan Uzbekistan? Daerah di Jakarta Viral Pasca Indonesia U23 Dilumat Tim Serigala Putih
Ilustrasi bertanya (pixabay) - Ada Apa dengan Mangga Besar dan Uzbekistan? Daerah di Jakarta Viral Pasca Indonesia U23 Dilumat Tim Serigala Putih
09:49
1 Mei 2024

Ada Apa dengan Mangga Besar dan Uzbekistan? Daerah di Jakarta Viral Pasca Indonesia U23 Dilumat Tim Serigala Putih

Usai Indonesia kalah dari Uzbekistan dalam babak semifinal piala Asia, muncul istilah Mangga Besar yang dikait-kaitkan dengan timnas Uzbekistan. Lantas, sebenarnya apa ada dengan Mangga Besar dan Uzbekistan? Berikut ini penjelasannya.

Seperti yang telah diketahui, pertandingan babak semifinal  piala Asia antara Indonesia vs Uzbeksitan yang berlangsung hari Senin (29/4/2024) malam dimenangkan oleh Uzbekistan. Penonton Indonesia pun marah karena wasitnya dinilai curang sehingga Indonesia kalah.

Selain itu, kekalahan Indonesianya juga membuat warganet ramai –ramai ngejokes dengan mengait-ngaitkan Mangga Besar dengan Uzbekistan. Seperti yang diunggah oleh akun @/MafiaWasit melalui akun X/Twitternya pada Senin (29/4/2024).

“Semangat Indonesia, Semangat Sananta, Semangat Bojone Jijah. Asa itu masih ada. Buat Uzbek, KAMI TUNGGU DI MANGGA BESAR.” Tulis @/MafiaWasit

Unggahan lainnya tentang Mangga Besar dan Uzbekistan juga diunggah oleh akun X/Twitter  @/zarryhendrik pada Senin (29/4/2024).

“Tahan niatmu nge-joke Uzbek pake diksi Mangga Besar. Sudah banyak yang mencoba. “ tulis @/zarryhendrik

Lalu, ada apa dengan Mangga Besar dan Uzbekistan? Nah bagi yang penasaran dengan istilah Mangga Besar dengan Uzbekistas, simak berikut ini penjelasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

Jadi, jokes penyebutan istilah Mangga Besar untuk Uzbekistan ini ramai diperbincangkan di media sosial X/Twitter karena konon katanya warga Uzbekistan, terutama perempuan, banyak yang kerja sebagai wanita pengh1bur di daerah Mangga Besar.

Diketahui bahwa Mangga Besar ini salah satu area di Jakarta Barat. Mangga Besar atau yang juga biasa dipanggil dengan sebutan Mabes ini identik dengan “wisata malam”. Ada banyak klab dan penginapan berderet di jalan Raya Mangga Besar ini.

Sudah jadi rahasia umum bahwa di jalan Mangga Besar ini kerap dijadikan spot “wisata malam”, terutama di Lokasari. Adapun Lokasari ini  merupakan tempat tersohor untuk kegiatan prostitusi maupun gemerlapnya Mangga Besar.

Salah satu hal yang jadi sorotan juga adalah sosok para wanita penghibur disana yang konon banyak berasal dari  Uzbekistan.

Tahun 2008 lalu, terbongkar banyak pekerja seks komersial (PSK) asing salah satunya berasal dari Uzbekistan. Mereka mangkal di kawasan Mangga Besar.

Bahkan pihak imigrasi sempat mengamankan 2 PSK asal China dan penari erotis asal Uzbekistan. Tak hanya itu, di tahun yang sama juga terungkap pernikahan fiktif PSK asal Uzbekistan dengan WNI.

Tujuannya agar wanita yang menjajakan dirinya di daerah Mangga Besar ini dapat memperpanjang izin tinggal di Indonesia. Dua kasus ini bagi sebagian kecil yang terungkap oleh media.

Nama Lokasari semakin tersohor lantaran sejumlah pengusaha hiburan sempat menjadikan tempat ini sebagai bisnis utama. Seperti itulah alasan daerah Mangga Besar dan Uzbekistan mendadak jadi perbincangan usai Timnas Indonesia kalah pada babak semifinal.

Demikian ulasan mengenai ada apa dengan Mangga Besar dan Uzbekistan yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di jagat media X/Twitter. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #dengan #mangga #besar #uzbekistan #daerah #jakarta #viral #pasca #indonesia #dilumat #serigala #putih

KOMENTAR