Foto Pejabat Malah Lebih Gede Ketimbang Timnas, Ini Para Tokoh yang Numpang Tenar di Poster Semifinal Piala Asia U-23
Timnas Indonesia (Instagram/timnas.indonesia)
13:20
29 April 2024

Foto Pejabat Malah Lebih Gede Ketimbang Timnas, Ini Para Tokoh yang Numpang Tenar di Poster Semifinal Piala Asia U-23

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di laga semifinal Piala Asia U-23. MNC Group selaku pemegang hak siar mengizinkan dilakukan nonton bareng (nobar) selama tidak dikomersilkan.

Tak heran jika kini beredar banyak poster nobar yang diadakan di berbagai daerah. Namun poster-poster tersebut menuai sorotan banyak warganet karena wajah para pejabatnya yang malah terpampang lebih besar ketimbang Timnas Indonesia.

Pejabat daerah mana saja nih yang memajang foto segede gaban di poster nobar semifinal Piala Asia U-23?

1. Klaten

Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Klaten. (X/@JadiUtas)Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Klaten. (X/@JadiUtas)


Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengadakan nobar gratis di Alun-alun pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Namun publik dibuat salah fokus dengan porsi foto para pejabat daerahnya yang lebih besar ketimbang foto Timnas Indonesia yang diletakkan di pojok kanan atas.


Menariknya, foto Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga muncul di poster ini. Bahkan fotonya berukuran sebesar foto Pratama Arhan dkk.


2. Surabaya

Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Surabaya. (X/@JadiUtas)Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Surabaya. (X/@JadiUtas)


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan jajaran mengadakan juga nobar semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan di halaman balai kota. Bahkan warga dipersilakan hadir sejak pukul 18.30 WIB lantaran akan disediakan juga hiburan live music.


Nobar Geden,” begitulah tajuk acara yang tertera di poster, diikuti dengan foto Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia berjajar di bagian atas. Lalu terdapat foto Eri dalam balutan jersey merah berukuran cukup besar di bagian kiri bawah.


3. Pemalang

Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Pemalang. (X/@JadiUtas)Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Pemalang. (X/@JadiUtas)


Pemkab Pemalang turut mengadakan nobar semifinal Piala Asia U-23 di Alun-alun mulai pukul 19.30 WIB. Dihadirkan pula pembawa acara dan live music dari artis lokal untuk memeriahkan acara.


Supaya lebih menarik, Pemkab Pemalang juga mengadakan game, kuis, sampai membagikan doorprize bagi warga yang beruntung. Namun di luar posternya yang semarak, publik dibuat salah fokus dengan foto Bupati Mansur Hidayat yang diedit agar memakai jersey dan berada di jajaran Timnas Indonesia.


Astaga editan kepala pakbup berkaos timnas nya,” celetuk akun X @JadiUtas yang memviralkan poster tersebut.


4. Polda Kepri

Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 oleh Polda Kepulauan Riau. (X/@JadiUtas)Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 oleh Polda Kepulauan Riau. (X/@JadiUtas)


Polda Kepulauan Riau mengadakan juga nobar untuk mendukung Timnas Indonesia di Alun-alun Putri Batam Centre. Terlihat animasi hasil AI Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah ada di bagian tengah poster, sementara foto Shin Tae-yong dan anggota Timnas Indonesia di sekelilingnya.


5. Polda Jateng

Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 oleh Polda Jawa Tengah. (X/@JadiUtas)Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 oleh Polda Jawa Tengah. (X/@JadiUtas)


Irjen Pol Ahmad Luthfi malah menjadi pusat atensi poster nobar semifinal Piala Asia U-23 yang diselenggarakan Polda Jateng. Pasalnya foto Ahmad dalam balutan jersey Timnas berada di bagian tengah poster dengan dikelilingi oleh foto Rafael Struick cs.


Ini poster ofisial yang paling jauh sih,” sentil akun X @JadiUtas.


6. Kabupaten Gowa

Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Kabupaten Gowa. (X/@JadiUtas)Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Kabupaten Gowa. (X/@JadiUtas)


Pemkab Gowa Sulawesi Selatan juga mengadakan nobar di RTH Syekh Yusuf Discovery. Bahkan tersedia berbagai hadiah menarik, termasuk kaos Timnas Indonesia, untuk warga yang beruntung.


Sebenarnya foto bupati dan wakilnya tidak berukuran sebesar poster nobar lain, tetapi publik dibuat salah fokus dengan hadirnya foto Elkan Baggott yang diketahui tidak bisa mengikuti Piala Asia U-23.


7. Jawa Timur

Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 oleh Pemprov Jawa Timur. (X/@JadiUtas)Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 oleh Pemprov Jawa Timur. (X/@JadiUtas)


Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga mengadakan nobar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, lengkap dengan berbagai doorprize sampai hiburan band lokal.


Namun foto Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dalam balutan jersey berwarna merah dan berpose menendang bola tentu lebih mencuri perhatian, apalagi karena foto tersebut tampak disejajarkan dengan para pemain Timnas Indonesia.


Itu tadi beberapa poster nobar yang menarik perhatian publik. Lagi-lagi foto para pejabat malah terpampang lebih besar ketimbang Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Uzbekistan demi memperebutkan tiket ke final Piala Asia U-23.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #foto #pejabat #malah #lebih #gede #ketimbang #timnas #para #tokoh #yang #numpang #tenar #poster #semifinal #piala #asia

KOMENTAR