8 Hal yang Membuat Pria Tertarik pada Perempuan secara Fisik Menurut Ilmuwan, Warna Pakaian Sangat Berpengaruh
Ilustrasi perempuan yang menggunakan gaun merah. Warna merah dinilai paling menarik bagi pria (Freepik/halayalex)
19:18
27 April 2024

8 Hal yang Membuat Pria Tertarik pada Perempuan secara Fisik Menurut Ilmuwan, Warna Pakaian Sangat Berpengaruh

 

Pria ternyata tidak hanya tertarik dengan perempuan yang cantik atau langsing.

Ada beberapa hal yang membuat perempuan menarik di mata seorang pria yang masih jarang diketahui.

Salah satunya adalah warna pakaian yang ternyata sangat berpengaruh dan bisa menjadi daya tarik dari seorang perempuan.

Lalu, apa saja hal lain yang membuat pria tertarik kepada perempuan secara fisik?

Dikutip dari Brightside.me, Sabtu (27/4), simak beberapa hal yang membuat pria tertarik kepada perempuan secara fisik menurut ilmuwan.

1. Pinggul dan Pinggang


Sebagian besar pria tertarik dengan perempuan yang memiliki pinggul lebih besar dan pinggang lebih kecil.   Hal ini lantaran tanpa sadar mereka memikirkan saat menjadikan perempuan tersebut sebagai istrinya yang akan melahirkan seorang anak.

Penelitian menemukan proporsi ideal untuk tubuh perempuan dengan rasio pinggang dan pinggul adalah 7:10. Proporsi tersebut dinilai bagus untuk melahirkan.  



2. Senyuman


Tak dipungkiri bahwa senyuman merupakan hal yang dapat menarik perhatian seorang pria. Selain senyuman, pria juga akan memperhatikan gigi seorang perempuan.

Dalam hal ini, perempuan tidak harus mempunyai gigi putih cemerlang layaknya artis papan atas.   Agar terlihat menarik di depan pria, seorang perempuan cukup menghindari bau mulut dan gigi kuning.   Perlu diketahui, gigi yang bagus menjadi faktor kesehatan yang baik dan genetika yang baik pula.

3. Wajah yang Simetris

Wajah yang simetris menjadi salah satu ciri fisik yang paling menarik. Hal ini lantaran otak secara visual memroses wajah yang simetris lebih cepat dibandingkan wajah yang kurang simetris.

Tentu saja, tidak mungkin menemukan wajah yang 100 persen simetris. Namun, semakin sedikit ketidaksimetrisan pada wajah seseorang, maka wajah tersebut akan semakin menarik perhatian orang lain.  



4. Bibir Tipis

Survei menunjukkan bahwa pria lebih menyukai bibir perempuan yang tipis hingga berukuran sedang.   Selain bibir, lipstik yang digunakan perempuan juga memengaruhi ketertarikan seorang pria. Sebuah studi dari Universitas Manchester menemukan bahwa pria bisa menatap perempuan dengan bibir merah selama tujuh detik.

5. Mata Besar


Ternyata pria lebih suka menatap mata perempuan yang berukuran besar. Ketika seseorang sedang jatuh cinta pada orang yang dipandangnya, tanpa sadar matanya akan membesar. Hal tersebut membuat perempuan dengan mata lebih besar tampak lebih bahagia dan menarik.

6. Alis dengan Bentuk Bagus


Alis dinilai dapat membantu mengekspresikan perasaan dan emosi seseorang. Ternyata, alis yang berbentuk bagus bisa membuat seorang perempuan terlihat cantik. Bahkan, orang lebih sering memerhatikan alis dibandingkan mata.  



7. Postur


Postur tubuh dapat mengungkapkan banyak hal tentang seseorang. Biasanya, orang dengan postur tubuh yang buruk mengalami masalah dalam bersosialisasi. Mereka pemalu dan tidak terbuka dengan orang baru.

Sebaliknya, orang dengan postur tubuh yang baik cenderung lebih percaya diri dan menarik. Bahkan, postur tubuh akan memengaruhi kesan pertama yang dibuat terhadap orang lain. Mengubah postur tubuh dapat membantumu untuk mengubah cara orang berpikir tentang dirimu.

8. Warna Pakaian

Warna pakaian bisa sangat memengaruhi daya tarik seorang perempuan. Warna merah dinilai paling menarik bagi pria karena dikaitkan dengan cinta dan gairah. Di sisi lain, seorang pria akan menilai perempuan yang menggunakan pakaian berwarna hitam merupakan sosok yang cerdas dan percaya diri.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #yang #membuat #pria #tertarik #pada #perempuan #secara #fisik #menurut #ilmuwan #warna #pakaian #sangat #berpengaruh

KOMENTAR