Tes Kepribadian: Ungkap Karakter Unik dari Kembang Api Pilihan Anda, Cocok Menjadi Seorang Bos atau Pemain Tim?
Tes kepribadian melalui kembang api. (Abmeyerwood.com)
14:36
22 April 2024

Tes Kepribadian: Ungkap Karakter Unik dari Kembang Api Pilihan Anda, Cocok Menjadi Seorang Bos atau Pemain Tim?

Tes kepribadian digunakan untuk sarana penemuan diri dan sebagai bahan untuk intropeksi diri. Tes kepribadian bisa dilihat dari berbagai cara salah satunya dari pilihan kembang api pilihan Anda.

Artikel kali ini, Anda diberikan tiga pilihan kembang api yang indah dan menakjubkan masing-masing yang diberi nomor 1 hingga nomor 3. Anda bisa memilih satu di antara tiga pilihan tersebut.

Anda bisa memilih menggunakan alam bawah sadar tanpa ada intervensi dari orang lain. Pilihan sederhana ini akan mengungkapkan apakah Anda lebih otoriter atau egaliter dalam sebuah kepemimpinan. Artinya sebagai bos atau pemain tim.

Dilansir dari laman Abmeyer Wood, berikut makna setiap kembang api yang Anda pilih.

1. Kembang api 1

Jika Anda memilih kembang api yang pertama maka menunjukkan bahwa Anda adalah individu yang tegas dan tidak segan-segan mengambil keputusan sulit. Tidak hanya tegas, Anda juga merupakan tipe orang yang suka mengambil alih dan memimpin. Anda memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi sehingga terpancar aura jiwa kepemimpinan.

Anda juga memahami dan percaya pada kepemimpinan otokratis serta cenderung mengambil alih kendali segala situasi. Selain itu Anda juga cenderung menegaskan pengaruh dan arahan.

Namun, dengan kekuatan yang besar, terdapat pula tanggung jawab yang besar pula. Pendekatan otoriter Anda terkadang terkesan mendominasi atau sombong. Sehingga tak sedikit orang yang beranggapan Anda bersikap sombong sehingga membuat mereka tidak nyaman.

Perlu Anda ketahui bahwa untuk menjadi seorang pemimpin yang bijaksana tentu harus mendengarkan dan mempertimbangkan pendapat tim Anda.

2. Kembang api 2

Jika Anda memilih kembang api nomor 2 menunjukkan Anda adalah pemain tim yang menghargai kolaborasi dan harmoni dibandingkan dominasi. Anda juga percaya pada kepemimpinan egaliter yang mana setiap orang dalam tim memiliki pendapat dan keputusan yang dibuat secara kolektif.

Di sisi lain, kecenderungan Anda untuk menghindari konflik dan mencari consensus dapat menyebabkan keragu-raguan mengambil inisiatif.

Anda tidak perlu merasa insecure, karena menjadi pemain tim itu bagus namun perlu diingat bahwa terkadang pemimpin yang tegas adalah hal yang dibutuhkan sebuah tim untuk maju.

3. Kembang api 3

Jika Anda memilih kembang api yang nomor 3 menunjukkan bahwa Anda adalah pemimpin yang seimbang. Artinya Anda mampu memadukan yang terbaik dari kedua dunia.

Anda juga merasa nyaman dalam peran kepemimpinan namun Anda memahami nilai kolaborasi dan masukan tim. Namun untuk mencapai keseimbangan terkadang membuat Anda tampak tidak konsisten atau tidak dapat diprediksi.

Anda bisa mempertahankan keseimbangan Anda dengan bersikap transparan tentang proses pengambilan keputusan dan mendorong komunikasi terbuka. Pada intinya Anda bisa terlihat tidak arogansi namun tetap tegas dalam memutuskan segala sesuatu atas dasar berbagai pendapat dan pertimbangan dari tim Anda.

-------------

Tes kepribadian ini memberikan sekilas tentang gaya kepemimpinan Anda namun tidak mendefinisikan Anda. Dengan memahami tes ini Anda memahami tentang kekuatan untuk membentuk dan meningkatkan pendekatan Anda terhadap kepemimpinan.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #kepribadian #ungkap #karakter #unik #dari #kembang #pilihan #anda #cocok #menjadi #seorang #atau #pemain

KOMENTAR