5 Fakta Mencengangkan Bandara Internasional Dubai, Kini Terendam Banjir Akibat Diguyur Hujan Deras Selama 12 Jam
Bandara internasional Dubai. (Shutterstock)
17:39
17 April 2024

5 Fakta Mencengangkan Bandara Internasional Dubai, Kini Terendam Banjir Akibat Diguyur Hujan Deras Selama 12 Jam

Hujan deras yang mengguyur kota Dubai selama 12 jam pada Selasa (16/4/2024), mengakibatkan kota tersebut terendam banjir. Bukan sembarang banjir, namun banjir besar yang sampai membuat kota modern ini lumpuh.

Banjir tak hanya menggenangi jalan-jalan utama, tapi juga rumah-rumah, pusat perbelanjaan, sekolah, bahkan bandara. Akibatnya, puluhan penerbangan internasional terganggu.

Penampakan banjir di Bandara Internasional Dubai (DXB) pun menjadi viral di platform X. Dalam video yang beredar, terlihat landasan di bandara terendam banjir, menyebabkan pesawat-pesawat yang akan terbang harus melewati genangan air yang cukup tinggi. Bajir bahkan membuat sejumlah kendaraan pendukung di bandara hampir terendam.

Melansir dari The Associated Press, curah hujan lebih dari 4,7 inci dalam sehari telah melanda UEA. Ini setara dengan curah hujan setahun di negara padang pasir tersebut, yang ditumpahkan sekaligus dalam kurun waktu 12 jam.

Kabar bandara Dubai terendam bajir ini langsung menyita perhatian dunia. Pasalnya, selain merupakan bandara terbesar di dunia, Bandara Internasional Dubai juga dikenal sebagai bandara tersibuk di dunia. Tak heran, karena bandara ini terhubung ke 262 negara tujuan di 104 negara melalui lebih dari 100 maskapai penerbangan internasional.

Detik-detik pesawat terjang banjir di bandara Dubai [tangkapanlayar]Detik-detik pesawat terjang banjir di bandara Dubai [tangkapanlayar]

Berikut adalah 10 fakta mencengangkan seputar Bandara Internasional Dubai, melansir dari laman Amazing Dubai.

1. Streaming gratis untuk semua pengunjung

Bandara ini memiliki wifi bandara gratis tercepat dan paling ramah pengguna di dunia. Untuk memastikan jutaan pelancong tidak akan pernah bosan, setelah terhubung ke wifi bandara gratis, semua pengguna akan diberikan akses gratis ke OSN, perusahaan streaming/TV online yang berbasis di Dubai yang melayani wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara.

Yang menarik, layanan streaming ini memiliki semua konten terbaru dari HBO, Disney+, Nickelodeon, Universal, dan banyak lagi. Bagian terbaiknya adalah bahwa penumpang dapat memiliki akses mulus ke semua saluran tersebut selama mereka terhubung ke wifi bandara gratis, dan tidak memerlukan pendaftaran atau batas waktu.

2. Punya tempat healing, The Zen Gardens

Dikenal sebagai bandara internasional tersibuk di dunia, bandara ini menyediakan tempat healing buat para penumpang yang membutuhkan ketenangan. Namanya Tha Zen Gardens yang terletak di Terminal 3, tepatnya antara pintu B7 dan pintu B27. Di taman ini terdapat pepohonan, kolam ikan, dan juga air terjun. Cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sejuk.

Tak hanya duduk dan bersantai di lingkungan yang tenang dan alami, area ini juga dilengkapi dengan pusat perawatan yang menawarkan layanan spa, pijat refleksi, hingga perawatan kecantikan.

3. Punya gerbang pintar yang memungkinkan lalu lintas penumpang tanpa antri

Menangani lalu lintas penumpang yang kadang dapat menyebabkan antrian panjang, bandara ini menyediakan gerbang pintar khusus untuk warga UEA. Mereka dapat keluar dan masuk bandara tanpa pemeriksaan manual hanya dengan berbekal ID Emirat mereka.

4. Punya hotel bintang lima di dalam bandara

Meski bandara ini menyediakan lounge gratis untuk tidur dan mandi bagi para pelancong yang transit, Anda juga dapat menemukan hotel bintang lima di dalam bandara, yaitu Dubai International Hotel. Terletak di Terminal 1, hotel ini memiliki fasilitas layaknya hotel mewah, seperti kolam renang, restoran, dan ruang konferensi.

Jika ingin yang lebih terjangkau, ada pula Snooze Cube Hotel yang menyediakan kamar lebih kecil. Tak perlu takut ketinggalan pesawat, karena ada staf yang akan membangunkan Anda jika diperlukan.

5. Fasilitas hiburan di luar standar

Bandara menyediakan berbagai fasilitas hiburan memang sudah biasa, seperti playground, taman, tempat pijat refleksi, dan sebagainya. Tapi, Bandara Internasional Dubai memiliki fasilitas hiburan di luar standar pada umumnya. Mereka juga memiliki kolam renang luar ruangan, gym, hingga bioskop untuk para pengunjungnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #fakta #mencengangkan #bandara #internasional #dubai #kini #terendam #banjir #akibat #diguyur #hujan #deras #selama

KOMENTAR