Mamah Dedeh Komentari Konten Viral Non Muslim Ikut Berburu Takjil: Itu Sebetulnya ...
Pedagang melayani pembeli makanan di Pasar Takjil Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (13/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
14:35
20 Maret 2024

Mamah Dedeh Komentari Konten Viral Non Muslim Ikut Berburu Takjil: Itu Sebetulnya ...

Berburu takjil menjadi salah satu tradisi di bulan Ramadan. Bukan cuma orang yang berpuasa, takjil rupanya juga diminati oleh non muslim.

Konten non muslim berburu takjil selama Ramadan pun viral. Saking viralnya, seorang pendeta juga ikut membahas fenomena ini ketika khotbah di salah satu gereja.

Hebohnya konten ini juga memicu rasa penasaran dari selebgram Fadlan Holao. Kekinian, Fadlan Holao bertanya langsung kepada Mamah Dedeh soal non muslim yang ikut berburu takjil.

"Mamah satu hal. Nih sekarang kan lagi rame banget, apa namanya, berburu takjil yang nonis berburu takjil sebelum jam 3," buka Fadlan Holao seperti dikutip dari TikTok-nya pada Rabu (20/3/2024).

Pedagang melayani pembeli makanan di Pasar Takjil Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (13/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pedagang melayani pembeli makanan di Pasar Takjil Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (13/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Lah kita kan itu lagi capek-capeknya yang lagi puasa, yang Islam. Menurut Mamah gimana itu Mah?" ujar selebgram kelahiran tahun 2000 itu melanjutkan pertanyaannya.

Mamah Dedeh yang mendengar pertanyaan ini langsung memberikan reaksi bijak. Pendakwah berdarah Sunda itu menjelaskan bahwa sebenarnya orang non muslim yang berburu takjil sedang ikut melarisi para pedagang.

Tidak ada hal yang salah dari fenomena tersebut. Ia lantas melanjutkan pernyataannya dengan menyampaikan candaan soal non muslim yang membeli takjil lebih dulu ketimbang orang yang puasa.

"Itu sebetulnya mah, mereka baik. Membantu orang kita yang jualan makanan. Cuma yang kurang baiknya jam 3 mereka, seharusnya jam 5. Jadi kita belum kebagian," jelas Mamah Dedeh.

Video Fadlan Holao dan Mamah Dedeh kemudian viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 2 juta kali. Terpantau ada ribuan netizen yang memberikan komentar atas video ini. Apa kata netizen?

"'Sebetulnya mah mereka baik, cuma yang kurang baiknya jam 3 mereka, harusnya jam 5', ngakak," kata netizen. "Tuh kan, kita yang nonis itu baik karena membantu biar cepet habis jualannya," komentar netizen lain.

"Bener kata Mamah Dedeh, sebenernya nonis baik membantu pedagang takjil biar cepet laris, tapi salahnya di jam 3 padahal kan bisa dijam 5 ya biar bareng-bareng belinya sama yang puasa (emoji tertawa)," tulis yang lain.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #mamah #dedeh #komentari #konten #viral #muslim #ikut #berburu #takjil #sebetulnya

KOMENTAR