Idul Fitri Makin Kece! Ini 7 Trend Warna Baju Lebaran 2024 yang Wajib Kamu Tahu
Idul Fitri Makin Kece! Ini 7 Trend Warna Baju Lebaran 2024 yang Wajib Kamu Tahu (freepik)
20:42
16 Maret 2024

Idul Fitri Makin Kece! Ini 7 Trend Warna Baju Lebaran 2024 yang Wajib Kamu Tahu

Trend warna baju lebaran menjadi satu hal yang tidak luput dari sorotan setiap tahunnya, lantas bagaimana dengan trend di 2024 ini?

Di tahun 2023 lalu, sage green menjadi salah satu warna yang paling banyak diminati saat lebaran. Meski berbeda, tahun ini tampaknya warna soft atau kalem akan tetap diminati.

Meski masih di awal masa puasa Ramadhan, banyak orang yang sudah mulai berburu baju lebaran. Beberapa bahkan menggunakannya sebagai cara ngabuburit.

Trend warna baju lebaran 2024

Jika Anda merupakan seseorang yang selalu mengikuti trend, atau bahkan FOMO (fear of missing out), berikut adalah beberapa warna yang diperkirakan akan menjadi trend saat lebaran 2024.

1. Pink nude

Penggemar warna pink patut berbahagia karena tahun ini tampaknya pink nude akan banyak dipakai. Warnanya yang kalem dapat dengan mudah dipadu-padankan dengan berbagai warna, seperti putih bahkan hitam. Jenis warna ini juga masih cukup netral untuk dipakai pria, tidak terlalu feminin.

2. Mocca

Varian warna cokelat atau mocca memang hampir tidak pernah absen dari perayaan lebaran, tak terkecuali di tahun 2024 ini.

Warna earth tone ini memang cukup timeless. Artinya, Anda tetap bisa memakainya di tahun-tahun berikutnya. Mocca memberikan tampilan hangat, simpel, sekaligus elegan.

3. Navy denim

Lebih suka warnanya gelap? Navy denim bisa menjadi salah satu pilihan warna untuk mengikuti trend baju lebaran 2024.

Warnanya yang cukup gelap sekaligus keabu-abuan membuatnya cukup menarik, cocok untuk Anda yang merasa nyaman dengan warna hitam tapi tak terlalu ingin gelap.

Navy denim sangat mudah ditemukan pada produk-produk pria.

4. Merah marun

Rekomendasi warna baju lebaran untuk mengikut trend berikutnya adalah merah marun. Warnanya yang tegas membuatnya tampak elegan.

Merah marun juga bisa menjadi warna yang maskulin sekaligus feminin, aman digunakan pria dan wanita. Salah satu warna yang cocok dipadukan dengan merah marun adalah cokelat pastel.

5. Beige

Salah satu warna timeless yang selalu mewarnai hari raya adalah beige. Warnanya yang cerah tetapi tetap soft sangat cocok dengan suasana Ramadhan. Beige juga mudah dipadu-padankan. Jika Anda ingin mengombinasikannya, coba pilih putih atau rose gold.

6. Putih

Anda tim zona nyaman? Putih tidak pernah salah untuk digunakan di hari raya. Warna yang identik dengan kesucian ini memang cocok digunakan.

Salah satu monkrom yang banyak dipakai ini juga mudah dipadu-padankan. Namun, Anda memang harus lebih berhati-hati untuk menjaganya tetap bersih.

7. Lilac

Menemani sage green meramaikan hari lebaran tahun lalu, lilac masih menjadi salah satu warna yang banyak dipilih. Kesan lembut dan manis yang diberikan warna ini membuat cukup banyak yang menyukainya. Meski lebih banyak ditemukan pada pakaian untuk wanita, warna ini tetap bisa dipakai pria.

Nah, itulah beberapa trend warna baju lebaran 2024. Apakah Anda sudah menentukan pilihan warna baju lebaran Anda besok?

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #idul #fitri #makin #kece #trend #warna #baju #lebaran #2024 #yang #wajib #kamu #tahu

KOMENTAR