Beda Nasib Happy Asmara dan Elok Trio Macan Sebelum Sukses, Ada yang Sempat Jual Rongsokan
Kolase foto Happy Asmara dan Elok Trio Macan. (Instagram/@happy_asmara77/@elok_triomacan)
17:12
16 Maret 2024

Beda Nasib Happy Asmara dan Elok Trio Macan Sebelum Sukses, Ada yang Sempat Jual Rongsokan

Kabar kedekatan Happy Asmara dan Gilga Sahid tampak disambut positif oleh banyak warganet. Namun kabar ini juga membuat sosok Elok Lovita alias Elok Trio Macan ikut ramai diperbincangkan.

Bukan tanpa alasan, personel grup vokal dangdut Trio Macan generasi ketiga itu memang pernah dikabarkan dekat dengan Gilga. Namun kini Gilga justru ramai diberitakan sudah menjalin hubungan asmara dengan Happy.

Tak heran jika makin banyak yang membandingkan sosok Happy dengan Elok, apalagi karena keduanya sama-sama dikenal sebagai penyanyi dangdut sukses yang berasal dari Jawa Timur.

Namun di balik kesuksesan mereka sekarang, Happy dan Elok juga sama-sama mengawali karier dengan penuh perjuangan. Bahkan ada yang sempat menjadi pengamen. Seperti apa ceritanya?

Awal Karier Happy Asmara

Happy Asmara [Instagram]Happy Asmara [Instagram]


Sekarang Happy Asmara memang sudah menjadi salah satu penyanyi dangdut muda paling laris di Indonesia. Lagu apapun yang dibawakannya seketika menjadi viral dan membuat namanya kian bersinar di panggung hiburan.

Namun jauh sebelum meraih kesuksesan, Happy pernah mengalami momen di mana dirinya cuma dibayar sebesar Rp50 ribu untuk naik-turun panggung hingga pukul 12 malam.

“Itu tahun 2017 kalau nggak salah, antara 2017 atau 2016,” ucap Happy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Happy juga sempat mencicipi pengalaman menjadi pengamen demi mendapatkan tambahan uang jajan.

“Dulu Happy tuh ngamennya dari rumah ke rumah, bukan yang ke bus atau kereta. Aku ke rumah sebelah, aku datengin satu-satu untuk ngamen. Pernah jualan rongsok juga,” tutur Happy, dikutip pada Sabtu (16/3/2024).

Awal Karier Elok Trio Macan

Elok Trio Macan. (Instagram/@elok_triomacan)Elok Trio Macan. (Instagram/@elok_triomacan)


Senada dengan Happy Asmara, Elok Lovita juga mengalami jatuh bangun sebagai penyanyi daerah sebelum bergabung dengan Trio Macan hingga namanya kian bersinar seperti sekarang.

Dikutip dari obrolannya bersama salah satu stasiun radio di Surabaya pada 2022 silam, Elok rupanya mengawal karier dengan bernyanyi dari panggung ke panggung sejak masih duduk di bangku SMA.

Hingga akhirnya Elok memberanikan diri mengikuti audisi personel baru Trio Macan dan memutuskan untuk hijrah ke Jakarta. Elok pun akhirnya berhasil menjadi personel Trio Macan milenial bersama Nanda dan Vira.

“Di Trio Macan memang ada kontrak 5 tahun, bisa diperpanjang atau nggak, dilihat juga usianya. Ada generasi baru karena yang sebelumnya sudah selesai kontrak dan usianya sudah tidak memenuhi, jadi lebih cari yang fresh, maksimal 27 tahun,” kata Elok kala itu.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #beda #nasib #happy #asmara #elok #trio #macan #sebelum #sukses #yang #sempat #jual #rongsokan

KOMENTAR