Beda Jauh Pendidikan Denny Sumargo vs Richard Lee, Sang Dokter Diejek Kalah Cerdas Usai Munculkan Anak Amy BMJ
Kolase foto Denny Sumargo dan dr Richard Lee. (Suara.com/Adiyoga Priyambodo/Oke Atmaja)
14:31
13 Maret 2024

Beda Jauh Pendidikan Denny Sumargo vs Richard Lee, Sang Dokter Diejek Kalah Cerdas Usai Munculkan Anak Amy BMJ

Kisruh rumah tangga Amy BMJ dan Aden Wong tak henti menjadi perbincangan publik. Apalagi karena belum lama ini anak-anak Aden Wong juga dihadirkan di podcast dr Richard Lee hingga semakin menyita atensi.

“Dia mengatakan ke seluruh internet bahwa Ayah memiliki wanita simpanan dan menyandera kita dan dia menuduh ayahku sebagai orang jahat, padahal Ayah orang yang baik dan dia menjaga kita,” ucap anak Aden dan Amy, dikutip dari akun Instagram Richard, Rabu (13/3/2024).

Dalam cuplikan wawancara jarak jauh tersebut, sang anak juga membongkar tabiat Amy seperti suka minum minuman keras sampai menyebut ibunya sering mengaku tidak ingin melahirkan anak-anaknya.

Shan E, putri sulung Amy dan Aden Wong (YouTube/dr. Richard Lee)Shan E, putri sulung Amy dan Aden Wong (YouTube/dr. Richard Lee)

Namun belakangan kehadiran anak-anak Amy ini membuat warganet jadi mencibir Richard. Bahkan Richard sampai diledek kalah cerdas ketimbang Denny Sumargo yang turut menyayangkan kemunculan anak-anak Amy tersebut.

“Saya menyayangkan sekali akhirnya anak yang tidak perlu hadir (malah) nongol, ini masalah orang tua, tolong, berhenti, nggak usah sampai ke situ (menghadirkan anak Amy),” tutur Densu, seperti dikutip dari akun TikTok @tingtangayu.

Pernyataan Densu inilah yang membuatnya jadi dibandingkan dengan Richard, bahkan dinilai lebih cerdas ketimbang sang dokter.

Bang Densu padahal bukan dokter ya.. tapi lebih pinter dari dokter & pengacara,” komentar warganet, merujuk pula pada sosok Hotman Paris Hutapea yang menjadi kuasa hukum Aden.

Suka sama kecerdasan bang densu,,” puji warganet lain.

Padahal Densu belom punya anak, tapi cara berpikirnya lebih bijak, lebih baik dari pengacara n dokter yang sudah punya anak,” timpal yang lainnya.

Sampai dipuji lebih cerdas, memang seperti apa perbedaan riwayat pendidikan Denny Sumargo dibandingkan dengan dr Richard Lee?

Riwayat Pendidikan Denny Sumargo

Artis Denny Sumargo (Instagram/sumargodenny)Artis Denny Sumargo (Instagram/sumargodenny)

Sayangnya tidak terlalu banyak informasi mengenai pendidikan dari pebasket yang kini banting setir terjun ke dunia hiburan tersebut.

Denny Sumargo hanya pernah diriwayatkan lulus dari jenjang SMA pada tahun 2000 lalu dirinya hijrah ke Jakarta.

Di Jakarta itulah Densu kemudian mendapatkan beasiswa kuliah dari klub basket Aspac Jakarta dan mulai menekuni karier sebagai atlet secara profesional. Diakui Densu, langkah ini ditempuh juga karena dirinya tidak mempunyai biaya untuk berkuliah.

“Tadinya gue pengin kuliah, tapi gue nggak punya perekonomian yang bagus, dan ternyata basket itu sangat membantu banget dengan yang namanya beasiswa,” ungkap Densu di kanal YouTube Augie Fantinus.

Riwayat Pendidikan dr Richard Lee

Dokter Richard Lee. [Tiara Rosana/Suara.com]Dokter Richard Lee. [Tiara Rosana/Suara.com]

Sementara itu, dr Richard Lee diketahui memiliki riwayat pendidikan yang mentereng. Richard pernah menempuh pendidikan di SD Xaverius 4 Palembang (1994-1997), SMP Xaverius 1 (1997-2000), serta SMA Xaverius 1 (2000-2003).

Richard sempat dinyatakan diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tetapi tidak dilanjutkan karena keterbatasan ekonomi. Akhirnya Richard berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (2003-2009), dilanjutkan ke jenjang pascasarjana di Universitas Respati Indonesia untuk program studi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) (2013).

Selain itu, Richard juga dikabarkan pernah menempuh studi di American Academy of Aesthetic Medicine (2017) dan Atlantic International University (2020-2021).

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #jauh #pendidikan #denny #sumargo #richard #sang #dokter #diejek #kalah #cerdas #usai #munculkan #anak

KOMENTAR