Warna Pakaian Paling Cocok untuk Presentasi dan Arti-Artinya, Ini Penjelasan Dari Desainer Konsultan
Ilustrasi koleksi pakaian. (freepik.com)
21:52
17 Oktober 2024

Warna Pakaian Paling Cocok untuk Presentasi dan Arti-Artinya, Ini Penjelasan Dari Desainer Konsultan

–Besok ada rapat penting! Kita harus pakai baju apa untuk presentasi nanti? Itu yang biasa menjadi kepanikan orang-orang yang tidak terbiasa melakukan presentasi dan menyiapkan penampilan yang cocok untuk berbicara di depan banyak orang.

Tapi tidak semua jenis pakaian cocok untuk beberapa jenis pertemuan. Dalam blognya, Karen Haller, seorang konsultan desain behavioral, dan penulis buku The Little Book of Colour, menjelaskan impresi pertama itu penting.  Apabila kita mengenakan warna yang tidak sesuai dengan kepribadian asli, bisa menimbulkan ketegangan dan bagaimana orang lain merespons.

Haller membantu kita dengan menggunakan dua pertanyaan bagaimana kita ingin merasa nyaman? Bagaimana kita ingin audiens kita merespons kepada kita?

Warna pink memiliki sifat keibuan dan feminin, sehingga mudah untuk didekati. Tapi terkadang membuat kita terlihat lemah dan manja.

Kuning dapat membuat kita terlihat ceria, optimistis dan penuh percaya diri. Tapi juga dapat membuat kita terlihat irasional, cemas, dan emosional.

Hijau akan membuat kita terlihat relaks dan cinta damai. Hijau juga dapat membuat kita terlihat membosankan.

Biru terang memiliki sifat yang tenang. Tapi juga membuat kita terlihat dingin dan tidak ramah. Sedangkan biru gelap membuat kita terlihat fokus, tapi juga membuat kita terlihat dingin dan tidak ramah.

Merah dengan mudah membuat kita terlihat bersemangat. Tapi apabila tidak hati-hati dapat membuat kita terlihat kasar dan mudah marah.

Ungu sangat cocok untuk orang-orang yang ingin terlihat spiritual. Tapi juga akan membuat kita terlihat egois dan hanya memikirkan diri sendiri.

Oranye, sama seperti warna kuning, dapat membuat kita terlihat ceria dan menyenangkan. Di saat yang sama akan membuat kita terlihat kekanak-kanakan.

Cokelat dapat membuat kita terlihat tenang dan mudah diandalkan. Tapi juga membuat kita terlihat tidak menyenangkan dan terlalu serius.

Putih akan membuat kita terlihat suci dan bersih. Tapi sama seperti warna biru, akan membuat kita terlihat dingin dan susah untuk didekati.

Warna abu-abu dapat menyamarkan kepribadian kita maka dari itu dapat melindungi kita. Tapi juga dapat membuat kita terlihat lelah dan kurang percaya diri.

Warna hitam memiliki sifat yang sama seperti warna abu-abu dimana dapat melindungi penggunanya. Tapi sama seperti warna biru, membuat kita terlihat dingin dan susah untuk didekati.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #warna #pakaian #paling #cocok #untuk #presentasi #arti #artinya #penjelasan #dari #desainer #konsultan

KOMENTAR