Profil Indah Gunawan, Selebgram yang Dihujat Netizen Usai Benturkan Isu Mayoritas Minoritas di Masa Tenang Pemilu
Potret Indah Gunawan. (Instagram/@itsindahg)
15:32
12 Pebruari 2024

Profil Indah Gunawan, Selebgram yang Dihujat Netizen Usai Benturkan Isu Mayoritas Minoritas di Masa Tenang Pemilu

Sosok selebgram Indah Gunawan belakangan ramai dihujat netizen di Twitter (X). Hal itu bermula dari cuitannya yang ingin diyakinkan netizen untuk memilih paslon 01 atau 03.

"For those still contemplating voting 01, ayo kita semua bahas ini sama2 secara konstruktif dan sipil — karena aku sebagai double minoritas (etnis & agama) jujur saja, ini kekhawatiranku #1, election’s in 5 days and i’m back to being indecisive between 1 & 3 all over again," cuit Indah melalui akun @itsindahg pada Jumat (9/2/2024).

Namun setelah cuitan itu viral, Indah dinilai tebang pilih menanggapi respons netizen, yang mana bernada sentimen ke umat Islam. Sehingga ia dinilai sengaja membenturkan isu mayoritas dan minoritas di masa tenang Pemilu.

Lantas, siapa sebenarnya Indah Gunawan? Berikut profil singkatnya.

Profil Indah Gunawan

Sosok Indah Gunawan mulai dikenal publik setelah kemunculannya di kanal YouTube Jakarta Uncensored pada Juni 2021 kemarin.

Di situ, Indah yang merupakan alumni Jakarta Intercultural School membagikan pengalamannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengenyam pendidikan di sekolah internasional.

Dalam video lainnya, diketahui pula bahwa Indah sebelumnya kuliah di perguruan tinggi swasta di Amerika Serikat, Loyola Marymount University. Selain prestisius, universitas ini dikenal memiliki biaya kuliah yang tinggi.

Karena selalu bersekolah di institusi internasional, membuat Indah Gunawan lebih lancar berkomunikasi dengan Bahasa Inggris ketimbang Indonesia.

Namun hal itu yang membuat Indah semakin mencuri perhatian publik, ditambah dengan cara bicaranya yang cepat dan blak-blakan.

Tak lama setelah kemunculannya di Jakarta Uncensored, ia mulai rutin mengunggah konten podcast di kanal YouTube miliknya, The Indah G Show.

Lewat platform tersebut, ia membahas banyak hal, mulai dari politik, isu perempuan dan gender hingga isu sosial.

Selain di YouTube, ia cukup vokal membahas isu-isu tersebut lewat TikTok maupun Twitter dan Instagram.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #profil #indah #gunawan #selebgram #yang #dihujat #netizen #usai #benturkan #mayoritas #minoritas #masa #tenang #pemilu

KOMENTAR