Pendapatan YouTube Baim Wong: Resmi Gugat Cerai Paula Verhoeven, Penonton dan Subscriber Makin Seret?
Paula Verhoeven - Baim Wong (Instagram)
14:27
8 Oktober 2024

Pendapatan YouTube Baim Wong: Resmi Gugat Cerai Paula Verhoeven, Penonton dan Subscriber Makin Seret?

Simpang-siur prahara rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven akhirnya menemui kepastian lewat beredarnya tangkapan layar pengajuan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dilihat di akun Instagram @/lambe_turah, pendaftaran gugatan cerai itu terjadi pada Selasa (8/10/2024) dan masuk dalam perkara cerai talak. Perkara itu terdaftar dengan nomor 3477/Pdt.G/2024/PA_JS.

Adalah Muhammad Ibrahim bin Johnny Djaelani alias Baim Wong yang menjadi pemohon dalam perkara ini. Tentu saja Paula Verhoeven tercantum sebagai termohon.

Kabar ini tentu langsung menimbulkan banyak reaksi warganet, apalagi karena isu keretakan rumah tangga Baim dan Paula sudah bergaung selama beberapa waktu belakangan.

Baca Juga: Singgung Kebaikan Baim Wong di Tengah Isu Cerai, Sikap Paula Verhoeven Disanjung Netizen

"Baim ni pengennya istri kek nagita tapi dia gabisa kek raffi," celetuk warganet. "Gw kira di awal udah cocok, eh makin lama Baim nya makin ngelunjak banding-bandingin sama bini orang. Wajar bisa pisah gini," imbuh warganet yang lain.

Tak hanya mengomentari pernikahan Baim dan Paula yang diisukan bermasalah selama beberapa waktu belakangan, warganet juga jadi menyoroti nasib kanal YouTube yang mereka isi bersama sepanjang pernikahan.

Bahkan tidak sedikit warganet yang meyakini jumlah pelanggan alias subscribers kanal bertajuk Baim Paula itu akan terjun bebas setelah kabar perceraian ini menyeruak.

Namun sejatinya jumlah penonton vlog Baim Paula terus berkurang selama beberapa waktu belakangan. Merujuk pada Social Blade, puncak raihan penonton vlog terbanyak terjadi pada bulan Mei 2022, lalu terus mengalami penurunan hingga mencapai titik yang sangat rendah pada September-Oktober 2024.

Pendapatan Baim dari kanal YouTube-nya juga ternyata tidak sebanyak yang dibayangkan. Aktor yang baru-baru ini terjun menjadi sutradara tersebut diperkirakan hanya mengantongi antara USD 545-8.700 per bulan, atau sekitar Rp8,55 juta hingga Rp136,44 juta ($1 = Rp15.683).

Baca Juga: Baim Wong Akui Olla Ramlan Tahu Semua Ceritanya, Netizen Heran: Makanya Paula...

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pendapatan #youtube #baim #wong #resmi #gugat #cerai #paula #verhoeven #penonton #subscriber #makin #seret

KOMENTAR