Ringgo Agus Rahman Sebut Sosok Ibu adalah Kepala Keluarga yang Sebenarnya, Ini Alasannya
Sabai Morscheck dan Ringgo Agus Rahman (Instagram)
19:14
28 Januari 2024

Ringgo Agus Rahman Sebut Sosok Ibu adalah Kepala Keluarga yang Sebenarnya, Ini Alasannya

Selama ini sebutan kepala keluarga melekat pada sosok ayah. Pasalnya ayah ibarat 'nahkoda' yang memimpin seluruh anggota keluarganya. Namun aktro Ringgo Agus Rahman memiliki pandangan berbeda.

Berkaca pada kehidupannya sendiri, ia malah melihat justru yang lebih cocok disebut kepala keluarga adalah istrinya, Sabai Dieter Morscheck.

Hal itu ia ungkapkan saat hadir di kanal YouTube Nikita Willy. "Apa benar mama adalah kepala keluarga di rumah?" tanya Nikita Willy, dikutip Minggu (28/1/2024).

"Betul, dia kepala keluarganya," jawab Ringgo mantap.

Ia lalu mengutarakan alasannya setuju akan pernyataan tersebut. Menurut Ringgo, peran menjadi ibu lebih berat.

"'Kepala keluarga harus laki' segala macam, sedangkan kalau gue lihat perannya, kayaknya dia lebih berat deh," ungkap Ringgo.

Pemain Jatuh Cinta Seperti di Film-Film itu lantas mencontohkan soal pekerjaan. Ia merasa pria yang bekerja memang capek tapi tidak bosan karena bertemu dengan banyak orang.

Hal itu berbanding terbalik dengan istri yang mengurus anak di rumah. "Ngurus anak itu bukannya nggak ngapa-ngapain kan, konsen, terus me time sedikit, malem dia kebangun," jelasnya.

"Gue rasa kayaknya seluruh ibu ketika punya anak udah nggak ada lagi deh tidur dari malem sampe pagi nggak kebangun, dan menurut gue itu luar biasa," tambah Ringgo.

Perihal nafkah, ia pun blak-blakan bahwa bukan cuma dirinya yang menghasilkan uang, karena Sabai juga bekerja.

"Kita berdua punya penghasilan yang setara malah, terus segala macem keputusan, keputusan akhirnya ada di dia," tambah Ringgo.

Melihat semua beban dan peran seorang ibu tersebut, maka Ringgo menilai bahwa ibu adalah orang yang lebih tepat untuk disebut kepala keluarga.

"Kayaknya keluarga gue akan lebih baik kalau dikepalai orang yang luar biasa, dan itu adalah istri gue," pungkasnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #ringgo #agus #rahman #sebut #sosok #adalah #kepala #keluarga #yang #sebenarnya #alasannya

KOMENTAR