Sering Diabaikan! Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan untuk Membuat Hubungan Sukses dan Sehat, Salah Satunya Menghargai Batasan
Ilustrasi hubungan sehat. (freepik)
10:40
20 September 2024

Sering Diabaikan! Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan untuk Membuat Hubungan Sukses dan Sehat, Salah Satunya Menghargai Batasan

 

 Mencapai hubungan asmara yang sukses dengan pasangan, tentunya memerlukan usaha dan kemauan yang sama dari kedua belah pihak. 

Sebagian dari kita mungkin beranggapan bahwa hubungan yang sehat dan tanpa halngan adalah jenis ikatan yang hanya ada di film dan dongeng. 

Namun nyatanya, untuk memiliki hubungan sehat, Anda harus benar-benar menginginkannya dan tindakan Anda harus selalu mencerminkan keinginan tersebut. 

Dalam artikel yang dikutip dari Hack Spirit, Kamis (19/9) ini, kita akan mengupas hal-hal unik yang cenderung dilakukan pasangan sukses, berbeda dari kisah cinta biasa. 

1. Mereka berkomunikasi secara efektif 

Agar hubungan apa pun berhasil, komunikasi harus menjadi fondasinya. Pasangan yang sehat sangat peka terhadap hal ini. Mereka tahu tingkat komunikasi pasangan dapat. 

Dengan mendengarkan secara aktif dan menguraikan kebutuhan serta batasan mereka dengan jelas, mereka akan mampu menyelesaikan segala permasalahan dalam hidup.

Mereka tidak membiarkan pasangannya menebak-nebak apa yang harus dilakukan selanjutnya, mereka memiliki naluri untuk merasakan apa yang dirasakan pasangannya karena mereka sudah berkomunikasi.

2. Mereka menghabiskan waktu berkualitas bersama  

Anda dapat menjalin hubungan selama bertahun-tahun tanpa benar-benar menghabiskan waktu berkualitas bersama. Bagaimana hal itu mungkin?

Karena bermalas-malasan, pasif, membiarkan waktu berlalu dan mengabaikan satu sama lain bukanlah waktu yang berkualitas. 

Waktu yang berkualitas memerlukan usaha, dengan koneksi dan keintiman selalu menjadi yang utama. Hal ini dapat berkisar dari hal-hal kecil.

Seperti melakukan perjalanan darat spontan hingga kencan malam sederhana di mana Anda berdua hadir dengan penuh perhatian, fokus, dan tidak disibukkan dengan menggulir ponsel. 

3. Mereka saling mendukung dan menghargai batasan

Pasangan yang baik bagaikan batu karang, yang mendorong Anda menjadi versi terbaik diri dan meraih cita-cita, serta memberikan dukungan yang teguh dalam suka dan duka.

Ini adalah jenis sentimen dan tingkat dukungan yang sangat penting dalam hubungan yang sukses.

Aspirasi Anda selalu dalam jangkauan karena Anda tahu ada seseorang yang terus-menerus menyemangati dan mendukung Anda sepenuhnya, menangkap Anda jika Anda jatuh. 

Dalam hubungan yang sehat, kedua pasangan merupakan pendukung satu sama lain, yang mendorong satu sama lain menuju kemenangan.

Selain itu, mereka juga memiliki rasa hormat yang mendalam terhadap individualitas dan ruang masing-masing. Mereka tidak mengklaim kepemilikan atas orang lain dan menjadi posesif serta mencekik. 

Pasangan yang sehat menghargai dan menghormati kenyataan bahwa pasangannya adalah manusia yang hidup dan bernapas, serta mandiri, baik dalam suatu hubungan atau tidak.  

Keseimbangan ini memungkinkan kedua pasangan untuk berkembang sebagai individu namun tetap bersatu pada akhirnya. Yang terbaik dari kedua dunia. 
***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #sering #diabaikan #yang #harus #dilakukan #pasangan #untuk #membuat #hubungan #sukses #sehat #salah #satunya #menghargai #batasan

KOMENTAR