Makin Banyak Kedai Tutup di Pusat Kuliner Bikinan Raffi Ahmad dan Kaesang, Netizen Curiga: Namanya Juga Nyuci...
Kolase foto Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep. (Instagram/@raffinagita1717/@kaesangp)
13:35
12 September 2024

Makin Banyak Kedai Tutup di Pusat Kuliner Bikinan Raffi Ahmad dan Kaesang, Netizen Curiga: Namanya Juga Nyuci...

Sejumlah tenant makanan di Rans Nusantara Hebat, kawasan kuliner yang dibangun Raffi Ahmad tutup.

Hal ini terlihat dari unggahan TikTok @/mama.mamam yang memotret kondisi kawasan kuliner yang terletak di kawasan BSD, Tangerang tersebut.

Dalam unggahannya, beberapa kedai makanan dalam keadaan tutup. Padahal pemilik akun tersebut datang saat malam Minggu.

"Dulu rame banget loh! Sekarang banyak tenant tutup! Ke sini Sabtu malam, sepi banget," tulis akun tersebut dikutip Suara.com pada Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Budi Arie Bela Kaesang Soal Jet Pribadi, IM57+: Posisi Dia Pejabat Publik, Bukan Tim Kampanye

Tutupnya sejumlah tenant makanan di Rans Nusantara Hebat ini menjadi ironi. Pasalnya, pusat kuliner bikinan Raffi Ahmad dan Kaesang ini baru dibuka pada Maret 2024 lalu. Belum ada satu tahun.

Raffi Ahmad bersama Kaesang Pangarep menggandeng Sinar Mas Land untuk membangun sebuah pusat kuliner yang diklaim terbesar di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, Banten. Pusat kuliner bernama Rans Nusantara Hebat ini merupakan hasil kolaborasi GK Hebat dengan Rans Entertainment. 

Netizen pun menaruh kecurigaan dengan tutupnya sejumlah tenant ini mengingat kawasan ini dibangun oleh orang-orang yang terpandang dengan latar belakang tak main-main.

"Namanya juga nyuci, kalau udah kering diangkat," sindir warganet.

"Sewa mahal, harga makanan mahal, tempat panas, gak ada event buat narik customer juga, BSD area Rans masih tergolong sepi, FnB industri juga lagi di titik jenuh," kritik warganet lain.

"Tempat panas apalagi buat jam makan siang, makanan rata-rata harganya di atas 35k belum nasi, parkir motor tanpa atap, ke sana cuma buat yang mau makan, nggak bisa jadi tempat nongki karena bener-bener panas, cukup 1 kali, makasih," keluh warganet.

Baca Juga: Kisruh Jet Pribadi Kaesang, Menanti Sikap Gentleman Seorang Jokowi

"Kalau sebuah usaha yang udah banyak kelihatan tutup atau sepi-sepi aja tapi masih buka terus, tandanya adalah...." tulis netizen. "Artinya pemasukan bukan dari penjualan tapi dari anu... hehe," jawab netizen lain.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #makin #banyak #kedai #tutup #pusat #kuliner #bikinan #raffi #ahmad #kaesang #netizen #curiga #namanya #juga #nyuci

KOMENTAR