9 Karakter yang Mengalami Kebangkitan Buah Iblis di One Piece, Jadi Lebih Kuat dan Berbahaya bagi Lawan
Monkey D. Luffy (Screen Capture/YouTube)
05:08
26 Oktober 2024

9 Karakter yang Mengalami Kebangkitan Buah Iblis di One Piece, Jadi Lebih Kuat dan Berbahaya bagi Lawan

Buah Iblis adalah salah satu benda keramat yang misterius di One Piece. Penggunanya bisa mendapatkan kekuatan aneh dari memakan buah tersebut.

Tapi, hanya memakannya tidak berarti mereka mendapatkan kekuatan penuh Buah Iblis tersebut.

Dalam sejumlah kasus, penggunanya bisa membangkitkan buah itu dan mendapatkan manfaatnya.

Buah Iblis yang Dibangkitkan meningkatkan kekuatan penggunanya. Proses ini juga memberikan kemampuan untuk mentransfer efek Buah Iblis kepada penggunanya dan materi di sekitarnya.

Sampai saat ini, baru sedikit karakter yang menunjukkan kekuatan itu. Tapi, mereka yang bisa membangkitkan kekuatan itu kini dianggap sebagai salah satu yang terkuat di Grand Line.

Siapa saja karakter yang bisa membangkitkan Buah Iblis di One Piece? Mengutip CBR, simak ulasan berikut!

1. Gorosei

Gorosei terdiri atas lima orang sepuh yang merupakan pemimpin resmi Pemerintah Dunia.

Meski sudah tua, kelima orang ini tidak bisa disepelekan. Pertemuan misterius mereka dengan Shanks memperlihatkan kalau mereka benar-benar ingin membelokkan peraturan mereka yang kejam.

Babak Pulau Egghead memperlihatkan kalau kelima orang tua itu, yaitu Jaygarcia, Marcus, Topman, Ethanbaron, dan Shepherd, merupakan pengguna Buah Iblis Zoan Mistis.

Kelimanya diduga telah mengalami kebangkitan Buah Iblis yang mereka makan. Mereka belum memamerkan kekuatan penuh mereka. Tapi, bisa diasumsikan kalau mereka sangat kuat.

2. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy dulu diduga makan Buah Iblis Paramecia bernama Gomu Gomu no Mi ketika masih kecil. Buah itu membuat tubuhnya jadi elastis dan bisa membal seperti layaknya karet.

Tapi, di babak Wano terungkap kalau buah yang dimakan Luffy itu ternyata Buah Iblis Zoan Mistis, Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Luffy berhasil membangkitkan kekuatan buah itu saat berhadapan dengan Kaido. Di babak akhir pertarungan mereka, Luffy berhasil membuka bentuk Gear 5 sehingga bisa memanipulasi lingkungan sekitarnya untuk menjadi karet. Kebangkitan buah itu juga menjadi salah satu faktor kemenangannya atas Kaido.

3. Trafalgar D. Law

Trafalgar D. Law menjadi salah satu petarung kunci bagi aliansi Topi Jerami, Minks, dan Samurai untuk membebaskan Wano dari cengkraman Kaido. Bersama Eutass Kid, dia melawan Charlotte Linlin alias Big Mom.

Ketika bertarung, Law melampaui batasannya dan membangkitkan Buah Iblisnya, Ope Ope no Mi.

Buah itu memberikan kemampuan untuk memanipulasi semua materi fisik dalam jarak tertentu—area terdampak sering disebut sebagai kamar.

Setelah dibangkitkan, Buah Iblis itu juga membangkitkan ruangan yang lebih kecil yang bisa diisi objek dan senjata.

Sehingga, dia bisa memperluas serangannya lebih lanjut. Ini membuat Law mendapatkan akses ke jarak yang lebih luas lagi dalam serangannya.

4. Eustass Kid

Eutass Kid bertemu Luffy dan kru Topi Jerami di Kepulauan Sabaody. Bajak laut berambut merah gondrong itu memakan Jiki Jiki no Mi yang membuatnya bisa membangkitkan dan mengendalikan ladang magnet. Kid punya peranan penting di Penyerbuan Onigashima di Wano.

Bersama Law, Kid bertarung melawan Linlin. Dia lalu mengatakan kalau dia berhasil membangkitkan Buah Iblisnya.

Dengan kekuatan barunya itu, dia bisa menerapkan properti magnetik untuk menarget tubuhnya sendiri. Dengan bantuan Buah Iblis Law yang sudah bangkit, Big Mom pun kewalahan.

5. Rob Lucci

Rob Lucci sudah menjadi salah satu lawan tangguh Luffy sejak pertarungan mereka di Enies Lobby.

Lucci adalah pengguna Buah Iblis Zoan bernama Neko Neko no Mi, Model: Leopard. Buah itu memberikan kemampuan fisik yang luar biasa kepada Lucci bahkan sebelum dibangkitkan.

Begitu buah itu dibangkitkan, Lucci mampu menandingi bentuk Gear 5 Luffy. Bahkan, kemampuan Lucci yang meningkat itu sempat membuat Luffy kewalahan. Jelas kalau Buah Iblis yang dibangkitkan itu memberikan tambahan kekuatan luar biasa kepada Lucci.

6. Kaku

Kaku adalah pembunuh berhidung kotak yang juga agen Pemerintah Dunia. Dia diberikan hadiah berupa Buah Iblis tipe Zoan, Ushi Ushi no Mi, Model: Giraffe setelah membawa Nico Robin ke Enies Lobby.

Buah itu memberikan tambahan kekuatan bagi Kaku dan jelas kalau dia mengasah kemampuan itu selama lompatan waktu dua tahun.

Ketika bertemu kru Topi Jerami di Pulau Egghead, Kaku dan Roronoa Zoro langsung saling hajar.

Dalam pertarungan itu, Kaku mengungkapkan kalau dia telah membangkitkan Buah Iblisnya. Dia hanya butuh waktu dua tahun untuk mencapai kemampuan ini sehingga mengukuhkannya sebagai salah satu petarung terkuat di Pemerintah Dunia.

7. Donquixote Doflamingo

Donquixote Doflamingo sering dianggap sebagai salah satu antagonis terbaik One Piece. Ini berkat personanya yang mengganggu dan motivasinya yang jahat. Keterampilannya dalam pertarungan mendukung kekejamannya.

Tak hanya menguasai Haki Haoshoku, Doflamingo juga telah membangkitkan Buah Iblisnya, Ito Ito no Mi. Buah itu memberikannya kemampuan untuk menciptakan dan memanipulasi tali.

Setelah buah itu bangkit, Doflamingo juga bisa mengubah objek terdekatnya menjadi tali, yang meningkatkan serangan dan pertahanannya. Kemampuan ini membuatnya bisa semena-mena terhadap kerajaan Dressrosa.

8. Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri adalah mualim tak resmi Bajak Laut Big Mom. Posisinya juga sangat penting bagi Big Mom seperti kaptennya. Ini sebagian karena fakta kalau dia telah membangkitkan Buah Iblisnya, Mochi Mochi no Mi.

Mochi Mochi no Mi adalah Buah Iblis Paramecia. Tapi, buah itu punya kualitas seperti tipe Logia.

Setelah dibangkitkan, buah itu memberikan kemampuan bagi Katakuri untuk mengubah materi yang dekat dengannya menjadi zat. Luffy hampir kalah saat melawan Katakuri karena alasan itu.

9. Empat Sipir Impel Down

Ketika Luffy masuk penjara Impel Down, dia bertemu empat sipir kuat yang merupakan pemakan Buah Iblis.

Mereka adalah Minotaurus, Minorhinoceros, Minokoala, dan Minozebra. Keempatnya merupakan pemakan Buah Iblis tipe Zoan yang ditakuti para narapidana di penjara itu.

Sebelum peristiwa di One Piece, keempat sipir itu telah membangkitkan Buah Iblis Zoan mereka.

Tapi, tak seperti karakter lain yang membangkitan buahnya, keempat orang itu kehilangan rasa kemanusiaannya dalam proses tersebut. Meski begitu, daya tahan manusia super mereka sudah membuat mereka kuat.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #karakter #yang #mengalami #kebangkitan #buah #iblis #piece #jadi #lebih #kuat #berbahaya #bagi #lawan

KOMENTAR