Sinopsis Seri Gakuen Babysitter: Belajar Merawat Adik Hanya Dengan Nonton Anime untuk Si Kakak Baru
Cover anime dan sampul komik School Babysitter (myanimelist.net)
12:12
25 September 2024

Sinopsis Seri Gakuen Babysitter: Belajar Merawat Adik Hanya Dengan Nonton Anime untuk Si Kakak Baru

Apa jadinya kalau sebuah sekolah mengadakan club babysitting yang beranggotakan siswa-siswa sekolah tersebut sendiri?

Ternyata cukup menyenangkan. Dari cerita yang dibawakan oleh Hari Tokeino dan diterbitkan oleh Hakusensha dengan judul Gakuen Babysitters atau School Babysitters ini bisa dilihat bahwa anak-anak dan para siswa bisa mendapatkan pengalaman berharga bersama-sama.

Dilansir dari MyAnimeList, dalam seri ini kita akan bertemu dengan Ryuuichi Kashima dan adiknya yang masih balita Kotarou.

Pada episode pertama dijelaskan bahwa Ryuuichi sudah lama merawat adiknya karena kedua orang tuanya sibuk bekerja di luar negeri.

Sialnya, pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan kakak beradik ini kehilangan kedua orang tuanya dalam sekejap.

Seorang nenek galak bernama Youko Morinomiya, yang juga kehilangan putra dan menantunya dalam kecelakaan pesawat tersebut, mengajak Ryuuichi dan Kotarou untuk tinggal bersamanya.

Nenek Youko juga menawarkan Ryuuichi untuk bersekolah di sekolah swasta dimana ia bekerja sebagai kepala sekolah dengan gratis. Tapi dengan satu syarat, ia harus masuk dalam club babysitting.

Nenek Youko membuka club ini untuk para guru dan siswa yang memiliki anak atau adik yang masih terlalu kecil untuk ditinggal sendirian di rumah.

Agar para guru dan siswa dapat bekerja dan bersekolah dengan tenang, anak-anak dan adik-adik mereka berada di satu gedung yang sama.

Dan karena ini adalah club yang dilaksanakan oleh siswa-siswi sekolah tersebut, club ini tidak memungut biaya. Dan koordinator club yang bertugas selama para murid sedang bersekolah akan bekerja selayaknya staff sekolah.

Di club ini Ryuuichi dan Kotarou bertemu empat balita lainnya, Taka, Kazuma, Takuma, dan Kirin, serta satu bayi yaitu Midori.

Bersama dengan teman-teman barunya, Kotarou yang pendiam ini jadi lebih berekspresif dan menunjukkan karakternya lebih.

Keenam anak kecil ini semuanya memiliki karakter yang berbeda-beda. Dari Kotarou yang pendiam, Taka dan Takuma yang aktif, Kirin yang ingin cepat dewasa, Kazuma yang cengeng, dan Midori yang ceria.

Ryuuichi juga mendapatkan teman-teman baru, seperti Hayato, Maria, Yuki, dan kawan-kawan. Bersama mereka, Ryuuichi bisa menjadi remaja kembali setelah harus merawat adiknya sepanjang hari.

Seri komik ini sudah terbit sejak 2010 dan masih berjalan hingga sekarang. Tapi seri di anime adaptasinya sejauh ini hanya memiliki satu season dengan 12 episode yang bisa ditonton di Muse Asia.

Seri ini bergenre slice of life, school life, dan child care. Sehingga cocok untuk semua umur.

Seri ini juga menunjukkan keberagaman sifat pada anak-anak dan bagaimana tiap anak membangun karakternya dari lingkungan keluarga yang bermacam-macam pula.

Contohnya, Taka dan Hayato dibesarkan oleh ibu tunggal dan kembar Takuma dan Kazuma memiliki ayah selebritis.

Walaupun Ryuuichi dan Kotarou memiliki keluarga yang sangat berbeda dengan keluarga normal, mereka masih merasakan kasih sayang dari Nenek Youko dan teman-teman lainnya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #sinopsis #seri #gakuen #babysitter #belajar #merawat #adik #hanya #dengan #nonton #anime #untuk #kakak #baru

KOMENTAR