Rekomendasi Susu Penambah Nafsu Makan Anak dari Merk Lokal, BPOM dan Halal Dikonsumsi
Rekomendasi susu penambah nafsu makan anak dari merk lokal, BPOM dan halal dikonsumsi. [Suara.com/dok]
10:32
6 Juni 2024

Rekomendasi Susu Penambah Nafsu Makan Anak dari Merk Lokal, BPOM dan Halal Dikonsumsi

Masa pertumbuhan anak adalah periode penting dalam kehidupan mereka di mana mereka mengalami pertumbuhan fisik, kognitif, emosional, dan sosial yang pesat.

Ini adalah periode di mana tubuh anak berkembang dan berkembang secara signifikan, baik dalam hal ukuran fisik maupun kemampuan fungsional.

Tapi terkadang di masa pertumbuhan ini selalu ada kendala yang bikin orang tua bingung. Salah satunya yaitu penurunan nafsu makan yang berimbas pada turunnya berat badan anak. Nafsu makan anak hilang harus segera diatasi agar pertumbuhannya tidak terganggu.

Salah satu cara untuk mengatasi penurunan nafsu makan anak dengan minum susu penambah nafsu makan. Menurut beberapa sumber, meminum susu selain meningkatkan nafsu makan juga bisa melengkapi nutrisi.

Baca Juga: Dongeng dan Keju, Cara Prochiz Edukasi Anak Indonesia tentang Gizi

Perlu diperhatikan saat memilih susu penambah nafsu makan agar tidak salah pilih untuk anak. Jika para orang tua bingung menentukan susu mana yang baik untuk mengembalikan nafsu makan anak di artikel ini kami akan merekomendasikan 4 susu terbaik dari brand lokal yang aman dikonsumsi oleh anak-anak di segala usia.

1. FLYON KIDS

Contoh produk susu Flyon. [Suara.com/dok]Contoh produk susu Flyon. [Suara.com/dok]

Rekomendasi pertama mama adalah Susu Flyon Kids.

Susu Flyon Kids bukan susu penambah berat biasa, tapi juga bisa bikin nafsu makan anak semakin baik. Produk ini diformulasikan khusus oleh ahli gizi berpengalaman dari bahan alami dengan formulasi yang telah disesuaikan khusus untuk anak-anak.

Mengandung nutrisi, vitamin dan gizi yang lebih lengkap untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi, gizi dan vitamin anak dalam masa pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan otak anak. Komposisi utama dari Susu Flyon Kids adalah susu kambing etawa premium, ekstrak ikan sidat, ekstrak jahe, ekstrak pegagan dan ekstrak buah blueberry.

Baca Juga: KPAI: dari 262 Kasus Kekerasan Anak, 153 di Antaranya Libatkan Ibu Kandung

Selain itu, formulasi dalam susu Flyon Kids juga kaya akan protein, kalori dan kalsium untuk menambah berat badan anak. Dengan formulasi utama susu flyon yang dikembangkan khusus untuk anak-anak, produk ini sangat cocok dan disukai oleh anak karena memiliki rasa blueberry yang nikmat dan dengan kandungan jahe yang telah disesuaikan, sehingga aman dikonsumsi.

Jika tertarik, mama bisa mendapatkan Curcuma Plus Ekstrak Temulawak Coklat dengan harga Rp 115.000.

2. Dancow Fortigro

Susu Dancow.Susu Dancow.

Rekomendasi selanjutnya ada Dancow Fortigro. Susu ini sudah dipercaya turun temurun oleh orang tua di Indonesia. Memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh anak, salah satunya bisa menambah nafsu makan anak.

DANCOW FortiGro adalah susu yang diformulasikan khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi anak usia sekolah 6-12 tahun karena ketika memasuki usia sekolah, kebutuhan gizinya berbeda dibandingkan tahapan sebelumnya.

DANCOW FortiGro memiliki rasa yang disukai anak-anak. Selain itu, DANCOW FortiGro mengandung gizi untuk dukung imunitas seperti zat besi, zink, Vitamin A, C, dan D; kandungan gizi untuk dukung proses belajar seperti Vitamin B1, B2, B3, B6, serta Omega 6 dan DHA (khusus varian Instant kemasan boks); serta kandungan gizi untuk membantu pertumbuhan seperti protein dan kalsium.
Susu ini bisa didapatkan dengan harga Rp 92.500.

3. Curcuma Plus Ekstrak Temulawak Coklat

Susu Curcuma Plus. [Tokopedia]Susu Curcuma Plus. [Tokopedia]

Susu Curcuma Plus adalah susu bubuk pertumbuhan untuk anak usia 1-6 tahun. Mengandung nutrisi lengkap untuk mendukung tumbuh kembang anak, daya tahan tubuh dan nafsu makan.

Dilengkapi dengan Curcunutri, yaitu kandungan Ekstrak temulawak organik dengan Curcumin di dalam susu ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh, menghalau virus dan membantu menambah nafsu makan anak. Minyak Ikan, DHA untuk perkembangan otak serta diperkaya multivitamin dan mineral untuk membantu metabolisme dan pertumbuhan dengan berbagai varian rasa yang lezat

Protein, Karbohidrat dan Lemak untuk mencukupi kebutuhan gizi anak, sebagai zat pembangun serta sumber energi, dan Inulin & FOS (Fructo Oligo Sakarida) untuk meningkatkan metabolisme di dalam tubuh dan membantu menyehatkan pencernaanKeunggulan : Mama bisa menyampurkan 4 sendok makan (35 gr) ke dalam 1 gelas (180 ml) dengan air hangat, lalu aduk hingga merata.

Untuk hasil terbaik, Si Kecil bisa minum sedikitnya 2 gelas Susu Curcuma plus setiap hari, di pagi dan malam hari untuk membantu mendapatkan gizi yang optimal. Jika tertarik, Mama bisa mendapatkan Curcuma Plus Ekstrak Temulawak Coklat dengan harga Rp 133.464.

4. Urra

Susu Urra. [Tokopedia]Susu Urra. [Suara.com/dok]

Rekomendasi susu untuk Si Kecil yang bisa jadi pilihan terakhir mama adalah Susu Urra Susu Urra mengandung susu kambing saanen pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Susu kambing yang sudah di proses dengan teknologi canggih sehingga tidak berbau prengus saat di minum.

Susu Urra juga sudah melewati tahap uji klinis dan berhasil mendapat sertifikat BPOM serta sertifikasi HALAL dari MUI terbukti aman untuk dikonsumsi untuk segala usia. Komposisi urra dari susu kambing murni 80 persen dengan campuran krimer dan nabati. Susu Urra memiliki rasa gurih, creamy, manis alami, segar, teksturnya tidak lengket di tenggorokan, serta jauh dari bau prengus.

Kandungan nutrisi vitamin b2, fosfor, sodium, protein, karbohidrat, laktoferin, kalsium, vitamin a, dan vitamin b3.

Dengan kandungan nutrisi tersebut, urra dapat membantu memperbaiki nafsu makan si kecil agar lebih baik lagi dan mencegah GTM. Selain itu, kandungan yang ada di susu urra juga bisa merawat tulang dan sendi si kecil agar tetap kuat. Susu ini diklaim memiliki manfaat untuk atasi gangguan pernafasan dan melancarkan sistem pencernaan.

Cocok sekali diminum untuk anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan dan anak yang aktif. Perlu diingat, susu urra tidak dianjurkan sebagai pengganti ASI. Jika tertarik, bisa mendapatkan susu urra dengan harga Rp 75.000.

Semoga, dengan 4 susu yang kami rekomendasikan ini, buah hati kembali lahap makan lagi dan berat badan segera naik ya bunda.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #rekomendasi #susu #penambah #nafsu #makan #anak #dari #merk #lokal #bpom #halal #dikonsumsi

KOMENTAR