4 Cara Bikin Vagina Kencang Supaya Seks Makin Nikmat: Latihan Squat Hingga Senam Kegel
Ilustrasi squat. (Freepik/benzoix)
16:24
11 Mei 2024

4 Cara Bikin Vagina Kencang Supaya Seks Makin Nikmat: Latihan Squat Hingga Senam Kegel

Banyak perempuan mendambakan punya vagina kencang setelah melahirkan. Ini karena manfaatnya tidak hanya mampu mempercepat orgasme, tapi juga bisa memperbaiki hubungan dengan pasangan karena dapat meningkatkan kepuasan seksual.

Namun bagaimana caranya agar vagina tetap kencang, khususnya setelah melahirkan? Ternyata ada beberapa gerakan yang bisa membuat vagina kencang loh. Berikut tipsnya merangkum HealthShots dan Daily Mail, Kamis (9/5/2024).

Senam Kegel [shutterstock]Senam Kegel [shutterstock]

1. Lakukan senam kegel

Senam kegel menjadi salah satu cara paling ampuh supaya vagina tetap kencang. Senam kegel dilakukan untuk merapatkan kembali ukuran vagina.

Melakukan senam kegel pun cukup mudah, yakni dengan mengencangkan otot pelvik selama beberapa detik dan melepaskannya. Ulang gerakan selama beberapa kali supaya mendapatkan vagina yang kencang.

2. Gerakan angkat panggul glute bridge

Gerakan yang satu ini juga bisa membuat vagina kencang. Pasalnya, glute bridge dapat membantu ukuran vagina kembali ke ukuran semula pada ibu pasca melahirkan. Gerakan ini bisa dilakukan dengan cara berbaring dengan bagian kedua lutut ditemukan dan terpisah dengan kaki menempel pada alas dan kedua tangan di sisi tubuh.

Angkat panggul dari lantai hingga membentuk jembatan. Ulang gerakan beberapa kali dan lakukan secara rutin, dengan begitu vagina bisa kembali rapat.

3. Latihan squat

Squat juga menjadi salah satu gerakan yang bisa mengencangkan otot vagina dan area pelvis, dilansir dari Healthshots. Caranya bisa dengan berdiri dan melebarkan kaki sejajar dengan bahu. Setelah itu, rendahkan tubuh seperti ingin duduk dan tahan sekitar 30 hingga 60 detik, lalu kembali berdiri.

Lakukan gerakan squats selama beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Tidak hanya vagina kencang, gerakan ini juga bisa membantu membentuk bokong agar semakin indah.

4. Peregangan pelvis

Peregangan pelvis adalah gerakan lainnya yang bisa membuat vagina kencang. Pasalnya gerakan itu dapat membantu memperkuat otot pelvis. Cara termudah untuk melakukan peregangan pelvis adalah dengan duduk di ujung kursi dan melebarkan kedua kaki

Bungkukkan tubuh ke arah kaki sambil rentangkan tangan. Meski terlihat sepele, gerakan ini bisa memperkuat otot pelvis sehingga vagina kencang.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #cara #bikin #vagina #kencang #supaya #seks #makin #nikmat #latihan #squat #hingga #senam #kegel

KOMENTAR