Wajib Coba! 7 Rekomendasi Obat Totol Jerawat Ampuh dan BPOM, Hemat Budget, Mana Pilihanmu ?
Ilustrasi wajah berjerawat. (Sumber: freepik/azerbaijan_stockers).
12:39
27 Maret 2024

Wajib Coba! 7 Rekomendasi Obat Totol Jerawat Ampuh dan BPOM, Hemat Budget, Mana Pilihanmu ?

 – Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat minyak dan sel kulit mati. Beberapa rekomendasi obat totol jerawat ampuh tentu dibutuhkan untuk mengatasi dan menghilangkan komedo hingga jerawat.

Rekomendasi obat totol jerawat ampuh ini juga sudah dijamin keamanannya karena sudah BPOM.

Setiap perawatan jerawat tentu berbeda-beda ada yang kategori ringan hingga berat. Bahkan ada yang sudah ditangani dan hilang justru muncul lagi di area wajah yang berbeda. Oleh sebab itu diperlukan rekomendasi obat totol jerawat ampuh.

Dilansir dari laman Mayo Clinic, gejala jerawat memiliki banyak jenis diantaranya komedo putih, komedo biasa, benjolan kecil berwarna merah, jerawat nanah, benjolan besar dan benjolan nyeri.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) memberikan peringatan bahwa beberapa lotion jerawat, pembersih dan produk kulit lainnya yang dijual bebas tanpa resep bisa menyebabkan reaksi serius.

Dikutip dari laman Farmaku, terdapat 7 rekomendasi obat totol jerawat ampuh diantaranya :

  1. Skintific Acne Spot Treatment 2% Salicylic Acid

Obat totol yang ampuh menyembuhkan jerawat adalah skintific acne spot. Obat totol ini mengandung salicylic acid dan pionid yang bisa membantu mengatasi jerawat aktif dan mencegah pertumbuhan jerawat.

Kandungan salicylic acid mampu mengeksfoliasi kulit sehingga pori-pori wajah menjadi bersih dan tidak tersumbat. Sedangkan kandungan pionid mampu mencegah pertumbuhan jerawat karena bersifat antibakteri.

Obat totol ini juga mengandung niacinamide dan ceramide yang mampu memperbaiki skin barrier dan mencerahkan wajah.

 

  1. Sebamed Clear Face Anti-Pimple

Obat totol yang kedua ini memiliki kandungan cloroxylenolalcohol dan Ph 5,5 yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Sedangkan kandungan lain seperti pathenol dan bisabolol mampu membantu meredakan iritasi pada kulit.

  1. Erha Acne Spot Gel

Erha acne ini mampu mengatasi masalah jerawat mulai dari mengatasi kemerahan dan menyamarkan noda hitam.

 

Obat totol ini mengandung BHA dan sulfur yang bisa menekan pertumbuhan bakteri dan membuat jerawat cepat mengering.

  1. Derma Angel Acne Patch

Obat totol ampuh untuk jerawat lainnya adalah derma angel acne patch yang mana berupa plester yang menutupi jerawat. Meskipun berupa plester namun di desain dengan tekstur yang tipis dan transparan sehingga tidak mengganggu penampilan.

Obat totol yang satu ini mengandung hidrokoloid yang bekerja dengan cara menyerap nanah dan minyak yang ada di dalam jerawat sehingga cepat mengering.

 

  1. Vitacid

Untuk jenis jerawat parah dan batu bisa diatasi dengan obat totol yang satu ini yaitu vitacid. Obat ini bentuknya krim yang ada kandungan senyawa aktif tretinoin.

Kandungan ini bekerja dengan cara mempercepat pengelupasan kulit sehingga pori wajah yang tersumbat terbuka dan jerawat bisa kempes.

  1. Zelface

Obat totol keenam ini mampu mengatasi jerawat jenis rosacea karena didalamnya terkandung azelaic acid.

Kandungan ini bekerja dengan cara meredakan peradangan dan membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

  1. Benzolac

Obat totol yang terakhir ampuh menyembuhkan jerawat adalah benzolacBenzolac memiliki kandungan senyawa aktif benzoyl peroxide yang bisa membersihkan jerawat pada kulit.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #wajib #coba #rekomendasi #obat #totol #jerawat #ampuh #bpom #hemat #budget #mana #pilihanmu

KOMENTAR