3 Skincare untuk Kulit Sensitif Bayi, Tetap Lembap dan Meminimalisasi Terjadinya Iritasi
lustrasi kulit bayi sangat rentan dengan produk yang mengandung sodium lauryl sulfate. (Freepik)
22:36
6 Oktober 2024

3 Skincare untuk Kulit Sensitif Bayi, Tetap Lembap dan Meminimalisasi Terjadinya Iritasi

Kulit bayi memiliki lapisan yang sangat tipis jika dibandingkan orang dewasa. Karena itu, kulit bayi menjadi lebih sensitif dan mudah kering. Ujungnya, tak jarang kulit bayi menjadi iritasi karena kehilangan kelembapannya.

Diungkapkan dr. Arini, SM, selaku Dermatologist, kulit bayi yang sensitive pada umumnya memang memerlukan perlakuan khusus. Salah satunya dengan penggunaan skincare. Penggunaan skincare diperlukan agar kulit tetap lembap. Sehingga masalah kulit iritasi bisa diminimalisasi.

“Jadi kalau kulit sensitif itu, yang harus kita lakukan ada melindunginya dari hal-hal yang men-trigger terjadinya iritasi,” ujar dr. Arini dalam peluncuran produk skincare Heymama baru-baru ini.

Namun, para orang tua khusus ibu-ibu harus lebih teliti dalam memilih skincare untuk bayi terutama yang berkulit sensitif. Bahkan, kalau bisa, pilih kandungan skincare yang tak hanya melembapkan tapi juga bisa memperkuat skin barrier bayi.

Seperti yan diungkapkan Caroline, Co-Founder Heymama. Caroline menerangkan,  dalam memilih kandungan untuk skincare bayi tidaklah mudah. Dirinya bahkan harus mengimpor kandungan skincare dari Eropa untuk menemukan formula yang pas untuk produk perawatan kulit bayi.

Para pembicara dalam peluncuran produk skincare Heymama. (Nurul Adriyana)

“Riset pun dilakuka selama lebih dari dua tahun, sehingga kami berharap bisa memberikan perawatan yang tidak hanya aman tetapi juga efektif bagi kulit bayi,” ujar Caroline.

Setidaknya ada 3 produk skincare bayi yang bisa digunakan sehari-hari, dengan  kandungan yang aman. Pertama, Gentle Head to Toe Wash yang merupakan shampoo dan sabun mandi. Produk ini mengandung inositol yang telah dipatenkan, 7x ceramides dengan 4x amino. Inositol membantu dalam pembentukan membran sel yang sehat, melindungi kulit dan kepala dari kerusakan dan kering, sehingga dapat meningkatkan regenerasi kulit sensitif.

Lalu kedua Daily Mild Face and Body Lotion. Produk ini mengandung Ceramides 7x, juga bladderwrack algae, rumput laut coklat dari Eropa Barat yang kaya akan vitamin dan antioxidant. Sehingga menutrisi kulit hingga lapisan terdalam dan meningkatkan skin barrier.

Ketiga, Multi Effect Wonder Balm. Produk ini terinspirasi dari pengobatan tradisional mesir kuno, yang mengatasi kulit kering, gigitan nyamuk, hingga ruam popok (mild), melembabkan dan menenangkan kulit sensitif.

Menyadari pentingnya keamanan bagi bayi di bawah usia tiga bulan, penting juga untuk tidak menggunakan parfum atau essential oils yang berpotensi berbahaya. Sebagai gantinya, produk Heymama memperkenalkan inovasi teknologi water-based scent yang mendistilasi bunga segar untuk menghasilkan aroma lembut dan aman bagi bayi.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #skincare #untuk #kulit #sensitif #bayi #tetap #lembap #meminimalisasi #terjadinya #iritasi

KOMENTAR