Baru Diresmikan Jokowi, Kawasan Industri Batang Bakal Terapkan Teknologi Canggih
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Kawasan Industri Terpadu Batang (Foto presiden.go.id)
13:35
27 Juli 2024

Baru Diresmikan Jokowi, Kawasan Industri Batang Bakal Terapkan Teknologi Canggih

PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (PT TKDN) emiten solusi teknologi untuk Smart City berkolaborasi strategis dengan PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) untuk meningkatkan sistem pengelolaan kawasan industri yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widod (Jokowi) itu.

Kolaborasi ini meliputi implementasi berbagai solusi teknologi canggih dari PT TKDN Tbk, termasuk, Intelligent Traffic Control System (ITCS), Command Center, Camera Vehicle Counting: Pemasangan kamera di beberapa simpang jalan kawasan untuk memantau dan mengawasi keluar masuk kendaraan selama 24 jam penuh dan IoT Telematika dari TAM Fleet.

“Kami sangat senang berkolaborasi dengan PT TKDN dalam rangka meningkatkan sistem pengelolaan kawasan industri. Solusi teknologi canggih dari PT TKDN akan membantu kami dalam memantau dan mengelola lalu lintas, meningkatkan keamanan, kenyamanan dan keandalan layanan demi memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para tenant dan pengunjung di KITB. Kedepannya, kami akan terus meningkatkan implementasi teknologi tersebut agar terciptanya kawasan industri yang smart, green & sustainable," kata Kepala Divisi Operation, IT dan Services Marfan Trihartiko dikutip Sabtu (27/7/2024).

Direktur Utama TRON David Santoso menambahkan bahwa perseroan berkomitmen untuk membantu KITB dalam mewujudkan visinya sebagai kawasan industri terdepan di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Jadi Saksi Nikah Dinyinyiri, Reza Artamevia Bela Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

"Solusi teknologi kami dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan industri 4.0 dan membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan keselamatan di kawasan industri," kata David.

Kolaborasi ini merupakan langkah penting bagi PT TKDN Tbk dalam memperluas jangkauannya di sektor industri. PT TKDN Tbk yakin bahwa solusi teknologinya dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi KITB dan berkontribusi pada pengembangan industri di Indonesia.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #baru #diresmikan #jokowi #kawasan #industri #batang #bakal #terapkan #teknologi #canggih

KOMENTAR