Tingkatkan Kenyamanan Konsumen, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Direkonstruksi di Titik Berikut Ini
Pekerjaan rekonstruksi jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek oleh PT Jasamarga Transjawa Tol [ANTARA/Pradita Kurniawan Syah]
15:33
29 Juni 2024

Tingkatkan Kenyamanan Konsumen, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Direkonstruksi di Titik Berikut Ini

Para konsumen pengguna jalan tol ruas Transjawa, di akhir pekan ini sampai minggu depan berlangsung pekerjaan rekonstruksi ruas yang mungkin akan membuat perjalanan tidak berlangsung seperti biasa. Untuk itu PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan itu.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, PT JTT telah menyiapkan prosedur mitigasi, di antaranya pengalihan arus lalu-lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu-lintas kendaraan padat.

Selain itu, juga mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Kami berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu-lintas," papar Amri Sanusi, Senior Manager Representative Office 1 PT JTT di Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Elon Musk: Usia 12 Tahun Sudah Mulai Bisnis Perdana

 Selain itu, juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan. Caranya memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan. Kemudian Dynamic Message Sign di kedua arah ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek agar informasi diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Ada pun langkah PT Jasamarga Transjawa Tol melakukan rekonstruksi bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna sekaligus upaya pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol (BUTJ).

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mau pun arah Cikampek masih beroperasi secara normal selama proses pekerjaan berlangsung," lanjut Amri Sanusi.

 Ada pun lokasi pekerjaan rekonstruksi berlangsung di tiga titik, yaitu:

  1. titik pertama dilakukan di akses masuk Gerbang Tol Karawang Barat mulai Jumat (28/6/2024) pukul 20.00 WIB sampai dengan Senin (1/7/2024) pukul 06.00 WIB.
  2. titik kedua dilakukan di Kilometer (Km) 27+800 sampai Km 27+997 di lajur 1 arah Cikampek mulai Sabtu (29/6/2024) pukul 12.00 WIB hingga Kamis (4/7/2024) pukul 08.00 WIB.
  3.  titik ketiga dilakukan di Km 36+353 sampai Km 36+ 288 di lajur 1 dan lajur 2 arah Jakarta mulai Senin (1/7/2024) pukul 08.00 WIB hingga Minggu (7/7/2024) Pukul 12.00 WIB.

Bagi para konsumen pengguna ruas tol ini, silakan mencermati lokasi titik rekonstruksi dan bersiap akan kemungkinan perlambatan atau pengalihan arus lalu-lintas.

Baca Juga: Mantan CEO Amazon Tanamkan Investasi Rp 11 T, Produsen EV Ini Abaikan Elon Musk

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.3 untuk pengguna iOS dan Android," pungkas Amri Sanusi.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #tingkatkan #kenyamanan #konsumen #ruas #jakarta #cikampek #direkonstruksi #titik #berikut

KOMENTAR