210 Ribu Pengunjung Diperkirakan Hadiri Pameran UMKM Indonesia di Singapura
Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo saat meninjau pameran yang bertajuk Indonesia in SG: New Horizon of Sustainable Indonesia di Takashimaya Square, Singapura [ANTARA/HO-KBRI Singapura]
10:40
18 April 2024

210 Ribu Pengunjung Diperkirakan Hadiri Pameran UMKM Indonesia di Singapura

Negara kita menggelar pameran terpadu bertajuk "Indonesia in SG: New Horizon of Sustainable Indonesia". Berlangsung di Takashimaya Square, Nge Ann City, Orchard Road, Singapura, acara berlangsung 17-21 April 2024.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Kedutaan Besar RI untuk Singapura menyatakan bahwa ajang ini adalah pameran dagang Business to Customer atau B2C yang memamerkan di atas 20 brand fashion terbaik Indonesia. Juga 15 lebih produk unggulan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM terpilih.

Selain menghadirkan retail produk busana, gelaran juga menampilkan karya seni serta budaya Indonesia. Antara lain musik, fashion show, demo wastra atau berbagai kain tradisional Nusantara, workshop batik, serta demo memasak.

Selama ini, rata-rata jumlah pengunjung Ngee Ann City termasuk Takashimaya Square cukup menjanjikan. Yaitu sekitar 73.000 wisatawan per hari kerja dan 91.000 pengunjung per hari di akhir pekan.

Sehingga diperkirakan pameran "Indonesia in SG: New Horizon of Sustainable Indonesia" mampu menarik setidaknya 210.000 tamu selama pameran berlangsung.

Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo menyatakan KBRI Singapura senantiasa berusaha agar bisa membawa produk-produk kelas atas dari Indonesia ke Singapura sehingga dapat meningkatkan kontribusi terhadap Product Domestic Bruto atau PDB. Pasalnya, PDB sendiri adalah salah satu indikator ekonomi terpenting yang digunakan untuk mengukur kinerja ekonomi suatu negara.

"Produk-produk ini merupakan kontributor penting terhadap penciptaan lapangan kerja dan penghidupan berkelanjutan," jelas Suryo Pratomo.

Sementara itu, Royke Tumilaar, Direktur Utama BNI menyampaikan komitmen bank ini untuk senantiasa mendukung UMKM Indonesia dalam meningkatkan daya saing. Sehingga dapat menembus pasar global salah satunya dengan mendukung partisipasi dalam pameran seperti yang tengah berlangsung di Singapura ini.

"BNI meyakini produk-produk yang diusung akan menarik minat para pengunjung dan membuka peluang bisnis baru bagi para UMKM Indonesia," tukas Royke Tumilaar.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #ribu #pengunjung #diperkirakan #hadiri #pameran #umkm #indonesia #singapura

KOMENTAR