Tahun Ini, J Trust Bank Optimistis Penyaluran Kredit dan Dana Pihak Ketiga Lanjut Positif
Ilustrasi layanan I Trust Bank. (Istimewa)
16:54
21 Februari 2024

Tahun Ini, J Trust Bank Optimistis Penyaluran Kredit dan Dana Pihak Ketiga Lanjut Positif

–PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mencatat pertumbuhan positif untuk kredit dan dana pihak ketiga (DPK) per Januari. Kredit tumbuh 28,45 persen yaitu Rp 24,52 triliun dari Rp 19,09 triliun per Januari 2023. Sedangkan DPK tumbuh 31,48 persen mencapai Rp 32,97 triliun dari sebelumnya sebesar Rp25,08 year on year (YoY).

Di tengah pesta demokrasi Indonesia yang masih berlangsung, J Trust Bank menilai pertumbuhan kredit dan DPK pada awal tahun ini cukup menggembirakan. Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyampaikan keyakinannya pada kinerja perusahaan pada 2024.

”Tahun ini cukup memberikan tantangan bagi pelaku usaha karena adanya pergantian presiden beserta kabinet. Namun, J Trust Bank tetap optimistis dengan prospek usaha ke depannya,” tutur Ritsuo Fukadai.

Pada 2023, menurut dia, capaian perolehan DPK J Trust Bank melebihi target yang ditetapkan di tengah ketatnya kompetisi di antara pelaku perbankan. Pihaknya juga memperluas jaringan dengan membuka kantor cabang J Trust Bank di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur.

Pada Januari, lanjut dia, J Trust Bank meresmikan kantor cabang ke-46 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Peresmian kantor cabang J Trust Bank dihadiri Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan Khairul.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menambahkan, dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, pihaknya optimistis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Selain itu, memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat.

Menyambut hadirnya J Trust Bank, Wali Kota Tarakan Khairul berharap bank-bank di Tarakan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

”J Trust Bank sudah tepat masuk. Pertumbuhan ekonomi di Tarakan di atas rata-rata nasional. Kami berharap kehadiran J Trust Bank menjadi warna baru inklusi keuangan, yang dapat dimanfaatkan para pengusaha dan masyarakat sehingga dapat menyumbang indikator pertumbuhan ekonomi,” ujar Khairul.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #tahun #trust #bank #optimistis #penyaluran #kredit #dana #pihak #ketiga #lanjut #positif

KOMENTAR