Ciptakan Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman, SOS Hadirkan Bakti Sosial
Program CSR #BaktiSOSial dengan tema Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman menyasar panti asuhan dan panti jompo. (Istimewa)
16:18
9 Februari 2024

Ciptakan Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman, SOS Hadirkan Bakti Sosial

–Melalui program #BaktiSOSial, SOS distribusikan lebih dari 80.000 produk kebersihan. Selain itu, melakukan aksi bersih-bersih menjangkau 200 titik panti asuhan dan panti jompo di 20 kota.

Sebagai langkah nyata mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, SOS menghadirkan program CSR bertajuk #BaktiSOSial dengan tema Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman yang menyasar panti asuhan dan panti jompo.

Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement – Consumer, Cosmetics & Health Care – SOS Winny Yunitawati menjelaskan, menjaga kebersihan merupakan langkah penting yang dibutuhkan guna mewujudkan lingkungan sehat dan nyaman. Hadirnya kegiatan CSR #BaktiSOSial sejalan dengan komitmen SOS untuk memberikan perlindungan bagi keluarga, rumah, dan lingkungan sekitar, melalui kebiasaan hidup bersih dan sehat.

”Hingga saat ini, program CSR #BaktiSOSial menjangkau setidaknya 200 titik panti asuhan dan panti jompo di 20 kota di Indonesia. Ini dilakukan bersama Tim SOS dengan jaringan komunitas relawan Dompet Dhuafa dan penghuni panti,” jelas Winny Yunitawati.

Winny berharap program CSR #BaktiSOSial dan program tahunan SOS Squad bisa menginspirasi lebih banyak keluarga serta anggota masyarakat. Diharapkan bersama-sama dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Menurut dia, menjaga kebersihan lingkungan kini menjadi lebih mudah dengan adanya berbagai rangkaian produk dari SOS.

”Produk kami telah teruji efektif 99,9 persen membunuh kuman, virus dan bakteri dan teruji secara dermatologis,” terang Winny.

Sementara itu, Kepala Asrama Panti Asuh Yayasan Al-Abqo Ziyadah Depok Ahmad Riyaldi mengungkapkan rasa terima kasih serta menyambut positif atas terlaksananya program #BaktiSOSial.

”Kami sangat berterima kasih dan mendukung penuh kegiatan #BaktiSOSial dari SOS ini. Kami percaya bahwa dengan lingkungan yang bersih, anak-anak bisa tumbuh sehat dan lingkungan pun lebih nyaman sehingga dapat mendukung anak lebih fokus belajar,” papar Ahmad Riyaldi.

Dia mengakui produk-produk dari SOS sudah teruji efektif membunuh kuman, virus, dan bakteri berbahaya. Selain itu memberikan wangi yang tahan lama sehingga bisa membantu menjaga kesehatan dan memberikan kenyamanan bagi penghuni panti.

”Kami berharap semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa menjangkau lebih banyak panti asuhan maupun panti jompo lain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” jelas Ahmad.

Turut memeriahkan kegiatan #BaktiSOSial, 10 keluarga pemenang kompetisi digital SOS Squad 2023. SOS Squad merupakan program tahunan SOS untuk membagikan semangat peduli dan menjaga kebersihan. Mulai lingkungan yang paling kecil, yaitu rumah dan keluarga.

Dengan tema Rumah Bersih, Keluarga Nyaman, para peserta SOS Squad 2023 membagikan foto dan video before-after rumah yang telah dibersihkan dan dirapikan bersama keluarga di media sosial. Mereka menggunakan berbagai pilihan produk SOS yang tersedia di pasar. Antara lain produk pembersih lantai, sabun cuci tangan, sabun mandi, hand sanitizer, disinfectant, sabun pencuci piring, dan tisu basah.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #ciptakan #satu #langkah #bersih #untuk #ribuan #senyuman #hadirkan #bakti #sosial

KOMENTAR