Tren Wisata Halal Makin Berkembang, Destinasi Tawarkan Sejarah dan Seni Islam Punya Daya Tarik
Tren wisata halal makin berkembang di kalangan keluarga Muslim di Tanah Air. (dok. WHI)
00:27
28 September 2024

Tren Wisata Halal Makin Berkembang, Destinasi Tawarkan Sejarah dan Seni Islam Punya Daya Tarik

 

Wisata halal semakin populer di kalangan keluarga Muslim yang mencari liburan yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga sesuai dengan nilai-nilai agama. Destinasi wisata halal menawarkan pengalaman yang mendidik, menghibur, dan memungkinkan keluarga untuk memperkuat ikatan serta menjalankan ibadah dengan nyaman.

"Ini merupakan cita-cita saya sejak awal mendirikan PT Wisata Halal Indonesia (WHI). Saya ingin sekali memberi solusi kepada teman-teman Muslim untuk bisa tetap menunaikan salat, memakan makanan halal saat jalan-jalan, khususnya di luar neger dan mengunjungi teman-teman komunitas Muslim di daerah-daerah yang bukan mayoritasnya," kata CEO WHI, Rifat Perdana dalam keterangannya, Jumat (27/9).

Wisata halal bukan hanya soal hiburan, tetapi juga pendidikan. Banyak destinasi menawarkan tur yang mengedukasi tentang sejarah Islam, seni, dan budaya lokal.

Keluarga dapat mengunjungi museum, masjid bersejarah, dan pusat kebudayaan, memperkenalkan anak-anak pada warisan dan nilai-nilai yang penting. Aktivitas ini dapat memperkaya pengetahuan serta memperkuat rasa identitas.

Menurut Rifat, WHI didirikan khusus untuk melayani masyarakat Indonesia menuju destinasi-destinasi halal di seluruh penjuru dunia. Dia pun bertekad untuk membuat perjalanan liburan nyaman dan terjangkau untuk seluruh keluarga Muslim di Tanah Air.

Didirikan tahun 2017, dan sudah membuka destinasi-destinasi halal terfavorit seperti Jepang, Korea, Turki, destinasi domestik dan umrah.  "Semangat dasar kami ialah, bertekad membangun travel tak hanya untuk leisure tetapi juga untuk berdakwah," tuturnya.

"Membuka opsi juga buat teman-teman Muslim yang ingin jalan-jalan tapi tak lupa jaga ibadah. Apalagi kan kami memberikan pengalaman yang berbeda dengan mengunjungi teman-teman komunitas Muslim dengan itu teman-teman jadi bersyukur hidup di Indonesia," tambah dia.

Dia menjelaskan, pihaknya memiliki sejumlah destinasi yang ramah keluarga. Salah satunya Jepang.

"Kami memasukkan destinasi Odaiba yang merupakan pulau buatan, di sana ada patung Gundam raksasa. Terdapat juga taman luas, museum interaktif, dan fasilitas hiburan, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga," imbuhnya.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #tren #wisata #halal #makin #berkembang #destinasi #tawarkan #sejarah #seni #islam #punya #daya #tarik

KOMENTAR