Dibandingkan Penyanyi Lain, Raissa Ramadhani Sebut Itu Tantangan Awal Kariernya di Industri Musik
Raissa Ramadhani saat ditemui di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024). 
22:14
19 September 2024

Dibandingkan Penyanyi Lain, Raissa Ramadhani Sebut Itu Tantangan Awal Kariernya di Industri Musik

Raissa Ramadhani cerita bahwa dirinya merasakan apa yang dirasakan Laura Anna dalam hal perjuangan.

Meski tak seberat perjuangan Laura, Raissa mengatakan bahwa dirinya pernah berjuang abis-abisan untuk memulai karier di dunia musik.

Raissa yang mengawali karir di dunia akting, punya impian untuk bisa memiliki karir sebagai penyanyi seperti cita-citanya dulu.

Bagi Raissa untuk memulai langkah di musik butuh keberanian yang tinggi, karena ia sempat merasa ragu untuk memulainya. Apalagi perasaan insecure soal kemampuan bernyanyi yang sempat meliputi diri Raissa.

"Kayaknya semua orang punya sisi fighter masing masing. Kalau aku mungkin di musik, karena aku termasuk baru. Jadi ngumpulin keberanian, melawan insecure aku," ucap Raissa Ramadhani di kawasan Kuningan Jakarta Selatan belum lama ini.

"Apalagi aku lihat situasi Laura yang lumayan berat, dan sebenarnya bisa terjadi ke siapa aja. Dia terus berjuang sampai akhir, aku sangat amaze sih," ungkapnya.

Raissa yang mendapat kepercayaan membawakan original soundtrack film Laura merasa bahwa ini adalah takdir yang tak disangka.

Sebab, hingga kini dirinya masih terus berjuang berkarir di musik dengan genre ballad namun dapat ost film dengan musik ballad.

"Mungkin kalau sekarang di industri musik penyanyi ballad banyak banget. Pasti akan dibandingin sama penyanyi ballad yang lain. Mungkin banyak tuntutan kayak apa yang bisa lo kasih sama industri musik," beber Raissa. 

"Untungnya aku punya tim yang baik baik banget, tetap jadi diri sendiri, nggak usah mikirin mau kasih apa. Tapi maksimalkan apa yang ada di diri kamu, itu yang kamu kasih," terusnya.

Raissa dipercaya membawakan lagu berjudul 'Laura' untuk film yang diadaptasi dari kisah hidup Laura Anna karya dari Hanung Bramantyo.

Film 'Laura' karya dari Hanung Bramantyo sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 12 September 2024 lalu.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #dibandingkan #penyanyi #lain #raissa #ramadhani #sebut #tantangan #awal #kariernya #industri #musik

KOMENTAR