Apa Arti 9 Naga? Viral Gegara Foto Pengusaha Kaya Raya yang Ikut Upacara 17 Agustus di IKN
Foto pengusaha kaya raya di upacara 17 Agustus. (x/profesor_saham)
02:08
18 Agustus 2024

Apa Arti 9 Naga? Viral Gegara Foto Pengusaha Kaya Raya yang Ikut Upacara 17 Agustus di IKN

Netizen di X dibuat salah fokus melihat kehadiran para penguasa ekonomi Indonesia di IKN dalam rangka menghadiri upacara 17 Agustus. Menjadi perbincangan hangat, apa arti 9 naga?

Dalam salah satu cuitan akun @profesor_saham, nampak screenshot para pengusaha kaya raya Indonesia yang ikut hadir dalam upacara 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) hari ini, Sabtu (17/8/2024).

"Penampakan 9 naga" tulis @profesor_saham.

Deretan pengusaha kaya raya yang ikut upacara 17 Agustus ini antara lain adalah Franky Widjaja dari Sinar Mas, Sugianto Kusuma dari Sedayu Group, Boy Thohir dari Adaro Energy hingga Prajogo Pangestu dari Barito Pacific.

Baca Juga: Megawati Gelar Upacara HUT RI ke-79 Tandingan, Absen di IKN

Foto para pengusaha kaya raya yang ikut upacara 17 Agustus di IKN ini lalu viral hingga menuai berbagai komentar. Banyak yang menyebut jika para penguasaha ini adalah sosok 9 naga Indonesia yang dikenal sebagai penguasa ekonomi di Tanah Air.

Foto pengusaha kaya raya di upacara 17 Agustus. (x/profesor_saham)Foto pengusaha kaya raya di upacara 17 Agustus. (x/profesor_saham)

"Bukan perkumpulan para pengendali elemen, tapi ini sama hebat dan kuatnya dan naga" balas netizen.

"Daritadi pas disorot, salah fokus terus sama mereka" komentar akun lainnya.

"Bau uangnya sampai kecium ke kamar gua" ungkap netizen.

Apa arti 9 naga?

Baca Juga: Contoh Amanat Pembina Upacara HUT ke-79 RI, Bisa Dicontek Nih

Istilah 9 naga kemudian menjadi viral seiring dengan foto para pengusaha kaya raya yang ikut upacara 17 Agustus di IKN ini. Istilah ini digunakan untuk menyebut pengusaha ternama di Indonesia yang masih keturunan Tionghoa.

Para pengusaha yang disebut 9 naga ini diklaim memiliki pengaruh yang besar bagi ekonomi Indonesia. Hal ini karena deretan bisnis sukses yang membuatnya sangat disegani oleh banyak kalangan.

Beberapa pengusaha yang diklaim sebagai 9 naga Indonesia antara lain Robert Budi Hartono, Anthoni Salim, Tomy Winata, Rusdi Kirana, Sofjan Wanandi, Jacob Soetoyo, James Riady, Edward Soeryadjaya dan Dato Sri Tahir.

Itu tadi ulasan mengenai apa arti 9 naga. Terlepas dari 9 tokoh di atas, istilah 9 naga ini kerap dikaitkan dengan pengusaha sukses yang menguasai ekonomi di Indonesia.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #arti #naga #viral #gegara #foto #pengusaha #kaya #raya #yang #ikut #upacara #agustus

KOMENTAR