All New Santa Fe Resmi Jadi Mobil Hybrid Pertama Hyundai di Indonesia, Tapi Cuma Pakai Mesin 1.600 cc
All New Hyundai Santa Fe Hybrid resmi meluncur di Indonesia. (RianAlfianto/JawaPos.com)
19:28
24 Oktober 2024

All New Santa Fe Resmi Jadi Mobil Hybrid Pertama Hyundai di Indonesia, Tapi Cuma Pakai Mesin 1.600 cc

  Hyundai menggebrak panggung otomotif nasional dengan menghadirkan All New Santa Fe pada Kamis (24/10). All New Hyundai Santa Fe ini hadir dalam dua varian, satu bermesin turbo diesel 2.500 CC konvensional, dan satunya lagi menggunakan mesin hybrid.   Jun Hun Lee selalu President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan kehadiran All New Santa Fe  meneguhkan posisi Indonesia sebagai wilayah yang penting bagi Hyundai dalam mendorong transisi energi secara global.   "Peluncuran All New Santa Fe sekaligus memperkuat komitmen perusahaan untuk terus hadir dengan solusi mobilitas terdepan yang sesuai dengan tren pasar dan kebutuhan konsumen," jelasnya di acara peluncuran di Jakarta, Kamis (24/10).  

  All New Santa Fe ini merupakan generasi ke-5 dari keluarga Santa Fe, SUV medium Hyundai sebelum Palisade. Seperti sudah disinggung di atas, All New Santa Fe hadir dengan dua pilihan powertrain, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE).    All-new Santa Fe, model HEV sekaligus menjadi terobosan Hyundai di Indonesia. Sebab, mobil tersebut merupakan mobil hybrid pertama Hyundai di pasar otomotif Indonesia.   Dalam kesempatan yang sama, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan, hadirnya All New Santa Fe mempertegas posisi Hyundai sebagai pemimpin elektrifikasi kendaraan di industri otomotif Tanah Air.   

  "Selain hadir dalam varian HEG dan ICE, All New Santa Fe didukung dengan sasis monocoque yang memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman dan stabil saat bermanuver di jalan maupun saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, dengan dukungan Hybrid Powertrain, mobil ini mampu memaksimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar kendaraan," jelas Frans, sapaan karibnya.   Buat Anda yang ingin coba All New Hyundai Santa Fe mesti tahu dulu. Antara All New Santa Fe bermesin konvensional dan hybrid terdapat perbedaan pada jantung pacunya. Untuk versi yang lebih ramah lingkungan, All New Santa Fe dibekali mesin bensin 1.600cc turbo dengan penggerak motor listrik, dan baterai.   

  Tenaganya disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan ke semua roda depan. Sedangkan untuk versi konvensionalnya, SUV baru Hyundai itu memiliki mesin bensin berkapasitas 2.500cc turbo berkode Theta III dengan tenaga maksimal 281 PS, dan torsi 421 Nm, berpenggerak empat roda.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #santa #resmi #jadi #mobil #hybrid #pertama #hyundai #indonesia #tapi #cuma #pakai #mesin #1600

KOMENTAR