Heboh Marselino Ferdinan Dicap Pemain Titipan Masuk Oxford United, Apa Benar?
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung ke klub Championship Inggris, Oxford United, Senin (19/8/2024). [Instagram Oxford United]
10:06
20 Agustus 2024

Heboh Marselino Ferdinan Dicap Pemain Titipan Masuk Oxford United, Apa Benar?

Marselino Ferdinan dicap sebagai pemain titipan begitu masuk Oxford United, klub kasta championship atau kasta kedua Liga Inggris milik Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Isu itu muncuk di media sosial. Salah satuny di komentar-komentar netizen di kolom komentar postingan postingan foto Marselino Ferdinan di Instagram Erick Thohir.

Dalam postingan itu, Erick Thohir menyampaikan selamat ke Marselino Ferdinan.

"Selamat datang dan selamat berjuang di Oxford United, Marselino! Jadikan ini kesempatan untuk belajar dan berkembang," tulis Erick Thohir dikutip Suara.com, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga: Gabung ke Oxford United, Marselino Ferdinan Kenakan Bekas Nomor Maguire

Sejumlah pemain Timnas Indonesia memberikan selamat. Seperti Sandy walsh, Rafael Struick hingga Mark Klok.

"Good luck my brother," kata Sandy Walsh.

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung ke klub Championship Inggris, Oxford United, Senin (19/8/2024). [Instagram Oxford United]Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung ke klub Championship Inggris, Oxford United, Senin (19/8/2024). [Instagram Oxford United]

Ada juga netizen yang mengomentaro isu Marselino Ferdinan pemain titipan ke Oxford United.

"Liga Inggris laaaah!!!! Mau sebanyak apapun yg bilang dia pemain titipan lah, ini lah itu lah. Tpi buat yg ngikutin perkembangan dia dari awal bangun karier di persebaya atau pun timnas pasti sepaham kalo dia emang selayak itu. Bahkan dia satu-satunya nya pemain yg masuk ke semua kelompok usia dari u-19 ke sampai timnas senior di era STY. Dia juga udah bnyak berkontribusi, walaupun ini pemain kadang egosentris nya masii muncul di lapangan tapiii isokeyyyyy! Anak ini september nanti baru umur 20th dan masih butuh waktu yg cukup untuk belajar dan berkembang. Apapun ituuuu bangga sama segala pencapaian nya dan dia emang selayak itu untuk belajar bersama club ini!!!" tulis @nur***.

Ada juga netizen yang beriterima kasih ke Erick Thohir sudah selamatkan karier Marselino Ferdinan. Publik Indonesia diminta jangan terlalu berharap banyak Marselino Ferdinan bisa jadi starter Oxford United.

Baca Juga: Marselino Ferdinan di Mata Pelatih Oxford United: Dia Unik dan Menarik

"Thanks pak sudah di selamatkan karir nya, akhir nya ada juga pemain yang masuk di skuad team milik pak Erik, jangan terlalu muluk netizen berharap marceng jd starting line up utama, jelas ini berat, tapi yg pasti ini kesempatan emas dia untuk belajar," kata @alq***.

Klub sepak bola Oxford United, yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pengusaha Indonesia Erick Thohir dan Anindya Bakrie, sukses meraih promosi ke divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Kemenangan dramatis 2-0 atas Bolton Wanderers di Stadion Wembley pada 19 Mei lalu memastikan tiket promosi bagi tim berjuluk The U's.

Dengan demikian, Oxford United kembali merumput di divisi Championship setelah absen selama 25 tahun.

Terakhir kali bermain di kompetisi kasta kedua, klub yang berdiri pada tahun 1893 ini terdegradasi pada musim 1998/1999.

Prestasi gemilang ini tak lepas dari tangan dingin pelatih Des Buckhingham. Berkat strategi jitu dan kerja keras para pemain, Oxford United yang finis di posisi kelima klasemen akhir League One berhasil menembus babak playoff dan keluar sebagai juara.

Sebagai salah satu klub sepak bola tertua di Inggris, Oxford United memiliki sejarah panjang dan penuh warna.

Klub yang bermarkas di Stadion Kassam ini pernah merasakan manisnya kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris pada era 1980-an.

Selain itu, The U's juga pernah menjuarai Divisi Dua pada musim 1984/1985 dan meraih gelar juara Piala Liga pada tahun 1986 setelah mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor telak 3-0.

Dengan kepemilikan saham mayoritas oleh pengusaha Indonesia, diharapkan Oxford United dapat semakin berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi di kancah sepak bola Inggris.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #heboh #marselino #ferdinan #dicap #pemain #titipan #masuk #oxford #united #benar

KOMENTAR