Sudah Kirim Berkas ke PSSI, Mauro Zijlstra Tinggal Tunggu Waktu Datang ke Indonesia
Striker keturunan, Mauro Zijlstra yang dirumorkan akan dinaturalisasi oleh PSSI. (Instagram/@maurozijlstra)
16:30
17 Agustus 2024

Sudah Kirim Berkas ke PSSI, Mauro Zijlstra Tinggal Tunggu Waktu Datang ke Indonesia

Kabar baik datang soal naturalisasi pemain baru untuk timnas Indonesia. Mauro Zijlstra disebut sudah mengirim semua berkas ke PSSI.

Mauro Zijlstra merupakan salah satu nama yang hangat dirumorkan bakal diproses naturalisasi. Besar kemungkinan hal itu akan terjadi tidak lama lagi.

Sebab, striker berusia 19 tahun ini mengaku telah mengirimkan dokumen terkait ke PSSI. Informasi ini disampaikan Yussa Nugraha via YouTube pribadinya.

"Saya tanya gimana proses buat timnas (Indonesia) atau belum? Dia jawab 'Sekarang masih tunggu kapan bisa ke Indonesia, jadi saya berharap secepatnya'," ucap Yussa Nugraha yang membagikan kabar tersebut.

Baca Juga: Mengenal K League 4, Liga Kasta Bawah Korea yang Timnya Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-20

Ditanya lebih lanjut apakah sudah memproses berkas untuk naturalisasi, pemain yang baru direkrut FC Volendam ini mengakui telah mengirimkan semuanya.

"Dia jawab 'Saya sudah kirim semua berkas, jadi sekarang tinggal tunggu saja'. Ini seperti yang kalian lihat di sini, sudah fix ya dia sekarang lagi nunggu PSSI aja karena dia sudah kirim berkas," imbuhnya.

Sebagai informasi, Mauro Zijlstra punya darah Indonesi dari sang ibu. Neneknya berasal dari Bandung, sehingga bersyarat jika diproses naturalisasi.

Ia juga berteman dengan calon pemain naturalisasi Dion Markx karena sempat satu tim di NEC Nijmegen U-21 musim 2023/2024.

Bahkan di musim tersebut, Mauro Zijlstra mencatatkan statistik apik dengan torehan sembilan gol dari 19 pertandingan bersama NEC Nijmgen U-21.

Baca Juga: Shin Tae-yong Singgung Calon Klub Marselino Ferdinan, Beberkan Kelakuan Erick Thohir di Depan Orang Korea

Editor: Arif Budi

Tag:  #sudah #kirim #berkas #pssi #mauro #zijlstra #tinggal #tunggu #waktu #datang #indonesia

KOMENTAR