Jelang Duel Vietnam vs Timnas Indonesia, Yakob Sayuri Ingin Akhiri Tren Negatif Skuad Garuda
Yakob Sayuri dalam pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)
16:24
19 Januari 2024

Jelang Duel Vietnam vs Timnas Indonesia, Yakob Sayuri Ingin Akhiri Tren Negatif Skuad Garuda

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Penggawa Garuda Yakob Sayuri punya tekad mengakhiri tren negatif pertemuan kedua tim.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sering kesulitan ketika berjumpa dengan Vietnam. Skuad Garuda terakhir kali bisa mengalahkan The Golden Stars pada 2016.

Sejak era kepelatihan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia tak bisa menang dalam empat pertemuan di level senior. Hasilnya adalah dua seri dan dua kekalahan.

Bek Irak Merchas Doski berlari dengan bola melewati gelandang Indonesia Witan Sulaeman dan Yakob Sayuri saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]Bek Irak Merchas Doski berlari dengan bola melewati gelandang Indonesia Witan Sulaeman dan Yakob Sayuri saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Yakob mengaku akan berusaha keras dalam pertemuan kali ini. Di 2024, ia bertekad mengakhiri tren negatif Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam.

"Kami semua bertekad akan berjuang keras demi kemenangan Indonesia melawan Vietnam. Kita akui di pertandingan terakhir kami sulit mengalahkan Vietnam," kata Yakob dalam keterangannya.

"Tapi itu tahun lalu, ini tahun baru tahun 2024 dan yang di belakang biar lah berlalu. Kini kami kembali berusaha dan di pertandingan berikutnya kami bisa menghasilkan yang terbaik," jelasnya.

Pada pertandingan melawan Irak, Yakob bermain sangat baik, pemain asal PSM Makassar tersebut membuat assist indah untuk gol Marselino Ferdinan.

Sayang, Timnas Indonesia tetap tidak bisa memenangi pertandingan. Skuad Garuda harus mengakui Irak dengan skor 1-3.

"Kalau dibilang bagus ya itu pandangan orang, bukan saya pribadi. Saya tidak bisa menilai diri sendiri," tambah pemain PSM Makassar itu.

"Yang pasti saya akan tampil lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Saya juga siap untuk bermain di posisi mana pun, entah menyerang atau bertahan," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jelang #duel #vietnam #timnas #indonesia #yakob #sayuri #ingin #akhiri #tren #negatif #skuad #garuda

KOMENTAR