3 Fakta Menarik Timnas Indonesia Jinakkan Perlawanan Sengit Thailand di Final Piala AFF U-19 2024
Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Thailand 1-0 di babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]
19:06
30 Juli 2024

3 Fakta Menarik Timnas Indonesia Jinakkan Perlawanan Sengit Thailand di Final Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia U-19 sukses menjuarai Piala AFF U-19 2024 berkat penampilan cemerlang mereka saat menghadapi Thailand di partai final, Senin (29/7/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol Jens Raven di menit ke-17 dari eksekusi bola mati.

Gelar juara ini merupakan hasil perjuangan maksimal Dony Tri Pamungkas dan rekan-rekan. Kemenangan ini meninggalkan tiga hal menarik yang perlu diperhatikan.

1. Sukses Mempertahankan Momentum

Baca Juga: Hobi Baru Indra Sjafri: Bawa Timnas Indonesia Permalukan Thailand di Partai Final

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menggigit medali dan mengangkat Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/tom]Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menggigit medali dan mengangkat Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/tom]

Indra Sjafri berhasil membangun momentum Timnas Indonesia U-19 dengan baik.

Meskipun performa awal di fase grup tidak mencolok, tim semakin meningkat seiring berjalannya turnamen.

Ketika menghadapi Malaysia di semifinal dan Thailand di final, momentum tim sudah berada di puncaknya, memudahkan pemain untuk tampil optimal.

2. Banyak Opsi Senjata Rahasia

Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven (kanan) melakukan selebrasi dengan Kaifatur Rizky usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam laga final Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven (kanan) melakukan selebrasi dengan Kaifatur Rizky usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam laga final Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]

Indra Sjafri cerdik dalam mencari solusi untuk pertandingan sulit, seperti saat melawan Kamboja di matchday 2 fase grup.

Baca Juga: Tanggapi Isu Gantikan Shin Tae-yong, Indra Sjafri Ogah Kena Jebakkan Batman

Menghadapi tim lawan yang defensif dan disiplin, Indonesia U-19 kesulitan membongkar pertahanan.

Namun, tim berhasil menang dengan mencetak dua gol dari skema tendangan sudut, menunjukkan efektivitas strategi bola mati saat serangan open play terhambat.

3. Pilihan Skuad Tepat Guna

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) memberikan penghargaan pemain terbaik kepada pesepak bola Timnas Indonesia Dony Tri Pamungkas usai pertandingan final Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/app/tom]Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) memberikan penghargaan pemain terbaik kepada pesepak bola Timnas Indonesia Dony Tri Pamungkas usai pertandingan final Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/app/tom]

Skuad Timnas Indonesia U-19 menunjukkan kualitas yang luar biasa di turnamen ini.

Banyak pemain berkualitas di setiap posisi, dengan kapten Dony Tri Pamungkas terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Dony tampil stabil dan terus berkembang hingga final. Selain Dony, tim ini juga memiliki pemain-pemain unggulan seperti Kadek Arel, Welber Jardim, Tony Firmansyah, Kafiatur, dan Jens Raven.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #timnas #indonesia #jinakkan #perlawanan #sengit #thailand #final #piala #2024

KOMENTAR