Manchester United Gembosi Lini Belakang Bayern Munich: Rela Gelontorkan Rp1,3 T
Pemain Inggris, Jadon Sancho kembali berlatih bersama skuad Manchester United. Dia mengikuti jejak pemain keturunan Ian Maatsen yang meninggalkan Borussia Dortmund setelah masa peminjamannya berakhir pada 30 Juni 2024. [Dok. Instagram/@manchesterunited]
15:18
30 Juli 2024

Manchester United Gembosi Lini Belakang Bayern Munich: Rela Gelontorkan Rp1,3 T

Klub Liga Inggris Manchester United dikabarkan akan mendapatkan suntikan tenaga baru jelang musim baru. Klub berjuluk Red Devils itu dikabarkan mendapatkan bek Bayern Munich, Noussair Mazraoui.

Laporan dari Mail Online, Selasa (30/7/2024) menyebutkan bahwa Manchester United telah menjalin kesepakatan dengan Mazraoui.

Namun menurut media Inggris itu, kehadiran dari Mazraoui tergantung pada proses kepindahan pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka ke West Ham United.

Kubu Manchester United disebut telah sepakat untuk gelontorkan dana mencapai 15 juta poundsterling atau setara Rp314 miliar.

Baca Juga: Tragis! Juara Liga Inggris, Eks Chelsea Kini Jadi Kuli Bangunan Demi Bertahan Hidup

Bek Bayern Munich, Noussair Mazraoui (tengah) dan gelandang Viktoria Plzen Adam Vlkanova (kanan) melompat untuk menyundul bola selama matchday keempat Grup C Liga Champions antara FC Viktoria Plzen vs Bayern Munich di Plzen, Republik Ceko, pada Oktober 12, 2022.Joe Klamar / AFP.Bek Bayern Munich, Noussair Mazraoui (tengah) dan gelandang Viktoria Plzen Adam Vlkanova (kanan) melompat untuk menyundul bola selama matchday keempat Grup C Liga Champions antara FC Viktoria Plzen vs Bayern Munich di Plzen, Republik Ceko, pada Oktober 12, 2022.Joe Klamar / AFP.

"Namun itu semua tergantung kepada kesepakatan Wan-Bissaka untuk bergabung dengan The Hammers," tulis Mail Online.

Untuk diketahui, Noussair Mazraoui juga kabarnya tengah didekati oleh West Ham United. Klub asal London itu kabarnya siap gelontorkan dana 12,6 juta pounds plus bonus 2,3 juta.

Gagal dapatkan Mazraoui, kubu The Hammers berkeinginan untuk bisa mendapatkan bek kanan United, Aaron Wan Bissaka yang saat ini kontraknya tersisa satu tahun.

Menariknya di tengah kesepakatan United mendapatkan Mazraoui, muncul rumor tim besutan Erik Teg Hag juga mengincar pemain belakang Bayern Munich lainnya yakni Matthijs de Ligt.

Sejumlah media Inggris menyebutkan bahwa ada kecenderungan Ten Hag ingin kembali mengumpulkan dua mantan anak asuhnya itu di Old Traffrod.

Baca Juga: Situasi Darurat Selamatkan Posisi Elkan Baggott di Ipswich Town! Debut di Liga Inggris Kian Dekat

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt. [CHRISTOF STACHE / AFP]Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Seperti diketahui, Noussair Mazraoui dan Matthijs de Ligt pernah bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax.

Rumor yang berhembus, United bersedia menggelontorkan dana 50 juta poundsterling untuk mendapatkan De Light.

Tawaran kepada de Light dipicu kegagaln United mencoba menadpatkan bek Everton dan timnas Inggris, Jarrad Branthwaite.

Jika Noussair Mazraoui dan Matthijs de Ligt akhirnya merapat ke Old Trafford, kubu Manchester United setidaknya mengeluarkan uang mencapai 65 juta pondsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #manchester #united #gembosi #lini #belakang #bayern #munich #rela #gelontorkan #rp13

KOMENTAR