Kabar Sial dari Timnas Thailand, Kerja Bek Timnas Indonesia Bisa Lebih Ringan karena Ini di Final Piala AFF U-19 2024
Thailand U-19 mengejutkan banyak pihak dengan melaju ke final setelah menang 1-0 atas Australia U-19 di semifinal. (@fathailandofficial)
14:12
29 Juli 2024

Kabar Sial dari Timnas Thailand, Kerja Bek Timnas Indonesia Bisa Lebih Ringan karena Ini di Final Piala AFF U-19 2024

Pelatih timnas Thailand U-19, Emerson Pereira, mengakui kekuatan Timnas Indonesia U-19 dan keuntungan yang didapat tuan rumah menjelang laga puncak Piala AFF U-19 2024.

Menurut Emerson, dukungan ribuan suporter di Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi motivasi ekstra bagi skuad Garuda Muda.

"Kami telah menganalisis secara mendalam permainan Indonesia. Mereka adalah tim yang tangguh dan akan mendapat dorongan semangat yang luar biasa dari dukungan penonton di kandang sendiri. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami," ungkap pelatih asal Brasil itu dikutip dari media Thailand, siamsport.

Thailand U-19 mengejutkan banyak pihak dengan melaju ke final setelah menang 1-0 atas Australia U-19 di semifinal. (@fathailandofficial)Thailand U-19 mengejutkan banyak pihak dengan melaju ke final setelah menang 1-0 atas Australia U-19 di semifinal. (@fathailandofficial)

Meskipun demikian, Emerson menegaskan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan matang.

Baca Juga: Biodata Alfharezzi Buffon, Pahlawan Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Pelatih Thailand dan staf kepelatihan telah mempelajari rekaman pertandingan Indonesia, khususnya laga semifinal melawan Malaysia.

Selain itu, mereka juga fokus memulihkan kondisi fisik pemain setelah pertandingan semifinal.

"Kami hanya punya waktu singkat untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk final. Kami akan berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi di pertandingan sebelumnya dan menampilkan permainan terbaik," tambah Emerson.

Selain itu Thailand harus terima kenyataan kehilangan gelandang tengahnya, Rapeephat Phadthaisong akibat kartu merah.

"Untuk pertandingan terakhir, kami tidak akan memainkan Rapeephat Phadthaisong karena penalti kartu merah. Seharusnya tidak ada masalah karena pemain lain. Mereka bisa bermain sebagai pemain pengganti," jelasnya.

Baca Juga: Prediksi Malaysia vs Australia di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-19 2024

Dengan kata lain, pertandingan final Piala AFF U-19 2024 antara Indonesia dan Thailand diprediksi akan berlangsung sengit.

Kedua tim sama-sama memiliki ambisi untuk meraih gelar juara dan akan berjuang habis-habisan di lapangan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kabar #sial #dari #timnas #thailand #kerja #timnas #indonesia #bisa #lebih #ringan #karena #final #piala #2024

KOMENTAR