Jens Raven Dapat Julukan 'Si Anak Baik' usai Bersikap Tidak Egois di Timnas Indonesia U-19
Striker timnas Indonesia U-19, Jens Raven. (Dok. PSSI)
09:48
24 Juli 2024

Jens Raven Dapat Julukan 'Si Anak Baik' usai Bersikap Tidak Egois di Timnas Indonesia U-19

Striker timnas Indonesia U-19, Jens Raven mendapatkan pujian dari netizen karena sikap terpujinya ketika melawan Timor Leste di Piala AFF U-19 2024, Selasa (23/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menang telak melawan Timor Leste. Tim asuhan Indra Sjafri mengalahkan lawannya dengan skor 6-2.

Jens Raven mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Lalu Figo Dennis, Kadek Arel, Arkhan Kaka, dan Kafiatur Rizky masing-masing menyumbang sebiji gol.

Usai kemenangan ini, Jens Raven mendapatkan pujian dari netizen tanah air. Menurutnya permainan striker berusia 18 tahun ini sudah dewasa.

Baca Juga: Nggak Mau Kalah! Kadek Arel dan Arkhan Kaka Bikin Timnas Indonesia U-19 Unggul 5-1

Pasalnya dirinya tidak egois di depan gawang lawan, meski punya kesempatan mencetak hattrick atau tiga gol dalam pertandingan tersebut.

Alih-alih egois mengejar hattrick, Jens Raven justru memberikan umpan kepada Arkhan Kaka saat memegang bola di kotak penalti Timor Leste.

Umpan dari striker FC Dordrecht ini lantas bisa dimanfaatkan Arkhan Kaka menjadi gol. Ini merupakan gol pertama striker Persis Solo itu di ajang Piala AFF U-19 2024.

Sontak momen tersebut menjadi sorotan banyak pendukung timnas Indonesia U-19. Jens Raven pun akhirnya diberi julukan Si Anak Baik karena mampu mengangkat kepercayaan diri rekannya dan bersikap tidak egois.

Adapun timnas Indonesia U-19 dipastikan lolos dari fase grup setelah meraih tiga kemenangan melawan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama: Brace Jens Raven Bawa Timnas Indonesia U-19 Unggul 3-1

Editor: Irwan Febri

Tag:  #jens #raven #dapat #julukan #anak #baik #usai #bersikap #tidak #egois #timnas #indonesia

KOMENTAR