Jangan Sombong, Head to Head Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja Tak Mentereng
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menjalani laga pembuka Piala AFF U-19 tahun 2024 melawan Filipina (pssi.org)
15:18
20 Juli 2024

Jangan Sombong, Head to Head Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja Tak Mentereng

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. Head to head Garuda Nusantara menghadapi lawannya tak begitu mentereng jelang pertemuan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (20/7/2024) malam WIB ini.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 baru dua kali bertemu dengan Kamboja di ajang ini. Dari dua pertemuan tersebut, seluruhnya tim Merah Putih selalu meraih kemenangan.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-19 tidak patut untuk sombong atau besar kepala jelang menghadapi Kamboja. Pasalnya, Garuda Nusantara selalu menang tipis dalam dua pertemuan itu.

Pertemuan pertama terjadi di ajang yang sebelumnya dikenal sebagai Piala AFF U-18 pada 2003. Saat itu, Timnas Indonesia menang 1-0 di fase grup.

Baca Juga: Pengamat: Jens Raven Mungkin Akan Jadi Starter saat Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Gol semata wayang Timnas Indonesia saat itu dicetak oleh Putut Waringin Jati. Dia mengemas gol saat laga baru berjalan dua menit.

Sementara pertemuan kedua terjadi pada Piala AFF U-19 2017 di Vietnam. Timnas Indonesia saat itu menang dengan skor 4-3.

Timnas Indonesia U-19. (X/@TimnasIndonesia)Timnas Indonesia U-19. (X/@TimnasIndonesia)

Dalam laga tersebut, Kamboja memberi perlawanan sengit dan bahkan sempat unggul lebih dulu sebelum wajah Garuda Nusantara diselamatkan hattrick Saddil Ramdani.

Terkini, Timnas Indonesia U-19 memiliki kesempatan untuk memperbaiki rekor pertemuan. Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Kamboja di hadapan pendukungnya sendiri malam ini.

Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri sejauh ini tampil memukau. Mereka berhasil menang 6-0 atas Filipina dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 pada Rabu (17/7/2024) lalu.

Baca Juga: Jadi Stadion Piala AFF U-19 2024, Media Vietnam: Stadion Gelora Bung Tomo Bau Sampah

Para pemain Indonesia telah menjalani berbagai latihan dan analisis video untuk menghadapi Kamboja. Mereka berharap bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan.

"Kami sudah diberi bekal video analisis. Memang ada beberapa (pemain) yang harus kami waspadai dari Kamboja," ucap Dony Tri Pamungkas di Surabaya.

“Saya berusaha menampilkan yang terbaik pada laga melawan Kamboja. Semuanya untuk Timnas Indonesia,” ujar pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta ini.

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja

  • Piala AFF U-18 2003 - Timnas Indonesia 1-0 Kamboja
  • Piala AFF U-19 2017 - Timnas Indonesia 4-3 Kamboja

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #jangan #sombong #head #head #timnas #indonesia #kamboja #mentereng

KOMENTAR