Manchester United Gelontorkan Rp1,8 Triliun Demi Bek 18 Tahun Leny Yoro, Apa Gak Boros?
Manchester United Gelontorkan Rp1,8 Triliun Demi Bek 18 Tahun Leny Yoro [manutd.com]
13:06
19 Juli 2024

Manchester United Gelontorkan Rp1,8 Triliun Demi Bek 18 Tahun Leny Yoro, Apa Gak Boros?

Bek berusia 18 tahun asal Prancis Leny Yoro resmi mendarat di Stadion Old Trafford. Leny pada musim 2024/2025 resmi akan membela Manchester United.

Demi bisa mendapatkan jasa Leny Yoro, Manchester United gelontorkan uang sebesar 62 juta euro atau setara Rp1,83 triliun.

Leny mendapat kontraka selama lima tahun di Manchester United, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

"Manchester United senang bisa mengumumkan bahwa Leny Yoro telah resmi bergabung dengan klub," tulis pernyataan resmi klub, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: Cerita Derby County Pernah Minati Bambang Pamungkas, Kini Incar Elkan Baggott

Leny yang sudah melakoni debut di usia 16 tahun memang menjadi incarana banyak klub Erop, mulai dari Real Madrid Paris Saint-Germain, dan Liverpool.

Di klub sebelumnya, Lille, Leny bermain sebanyak 32 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 2 gol. Kontribusinya membawa Lille finis peringkat empat musim lalu.

"Bergabung dengan Manchester United di awal karier saya adalah sebuah kehormatan besar. Sejak pembicaraan pertama dengan pihak klub, mereka sudah merencanakan bagaimana saya dapat berkembang di Manchester sebagai bagian dari proyek ini, dan mereka sangat memperlakukan saya dan keluarga saya dengan baik," kata Leny Yoro.

Ditambahkan oleh Leny Yoro, Manchester United merupakan klub yang sempurna bagi para pemain muda yang ingin memaksimalkan potensi dan meraih ambisi.

Sementara itu, Dan Ashworth, direktur olahraga Manchester United menegaskan pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk Leny Yoro bisa menjelma jadi bek tangguh di dunia.

Baca Juga: Here We Go! Elkan Baggott Diminati 2 Klub Liga Inggris, Ipswich Town Bakal Melepasnya?

"Klub ini memiliki catatan luar biasa dalam mengembangkan pemain muda, baik yang berasal dari dalam negeri atau yang didatangkan dari tempat lain," katanya.

Yoro adalah perekrutan kedua Manchester United musim panas ini, dengan sebelumnya mereka telah mendatang penyerang asal Belanda Joshua Zirkzee dari klub Italia, Bologna.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #manchester #united #gelontorkan #rp18 #triliun #demi #tahun #leny #yoro #boros

KOMENTAR