Spanyol Juara Euro 2024, Ternyata 3 Pemain Negeri Matador Pernah Merumput di BRI Liga 1!
Pemain baru Persib, Tyronne del Pino. [IG]
21:00
15 Juli 2024

Spanyol Juara Euro 2024, Ternyata 3 Pemain Negeri Matador Pernah Merumput di BRI Liga 1!

Spanyol berhasil menjuarai Euro 2024 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam laga final di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Hasil ini membuat La Furia Roja menjadi tim dengan trofi Euro terbanyak yakni empat. Di sisi lain, Inggris harus melanjutkan puasa gelar di ajang tersebut.

Berbicara perihal Spanyol, ternyata terdapat beberapa pemain Negeri Matador pernah merumpun di BRI Liga 1. Siapa saja?

1. David Gonzalez Gomez

Baca Juga: Murka Sederet Legenda Timnas Inggris Usai Ditekuk Spanyol di Final Euro 2024

Mantan Pemain Persis Solo, David Roni Gonzalez. [Istimewa]Mantan Pemain Persis Solo, David Roni Gonzalez. [Istimewa]

Pemain asal Spanyol berusia 30 tahun ini, yang membela Persis Solo sepanjang musim 2023/2024, mencatatkan tujuh gol dalam 33 pertandingan, sebuah pencapaian yang memuaskan mengingat dia baru saja bergabung dengan Liga Indonesia dari Algeciras, Spanyol, pada 2023.

David Gonzalez Gomez, seorang striker berpengalaman, telah bermain untuk beberapa klub di negaranya sebelum bergabung dengan Laskar Sambernyawa.

Untuk musim mendatang, Gomez yang berpostur 183 cm berambisi untuk meningkatkan kontribusinya dengan mencetak lebih banyak gol dan assist, serta membantu Persis Solo mencapai empat besar Liga Indonesia 2024/2025.

2. Alberto Rodríguez

Pemain Persib Alberto Rodriguez saat sedang berlatih (Dok. Persib).Pemain Persib Alberto Rodriguez saat sedang berlatih (Dok. Persib).

Alberto Rodríguez, bek berusia 31 tahun asal Las Palmas, Spanyol, baru saja bergabung dengan Persib Bandung pada 2023 setelah meninggalkan klub lamanya, Lugo.

Baca Juga: Bisa Jadi Andalan Nih, 3 Pemain Timnas Indonesia Muda Paling Mahal di BRI Liga 1 2024-2025

Meskipun baru di klub, perannya di lini belakang Maung Bandung sangat krusial, tampil dalam 33 pertandingan sepanjang musim 2023/2024.

Kontribusinya membantu Persib meraih gelar BRI Liga 1.

Namun, sekarang, Rodriguez telah meninggalkan Persib seperti Stefano Beltrame, dan dikabarkan akan melanjutkan karirnya di Liga India dengan Mohun Bagan SG.

3. Tyronne del Pino

Masa Depan Tyronne di Persib Masih Menggantung, Bojan Hodak: Saya Belum Lihat Dia Bermain (Suara.com/Mae Harsa)Masa Depan Tyronne di Persib Masih Menggantung, Bojan Hodak: Saya Belum Lihat Dia Bermain (Suara.com/Mae Harsa)

Tyronne del Pino, pemain Spanyol yang kini mengabdi di Persib Bandung sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024, menghadapi tugas berat menggantikan peran Stefano Beltrame di lini tengah Maung Bandung.

Beltrame, yang membantu Persib mencapai puncak musim lalu, telah meninggalkan klub.

Kepergian Beltrame meninggalkan lubang besar, dan pelatih Bojan Hodak memanggil kembali del Pino dari Ratchaburi, Thailand, untuk mengisi kekosongan itu.

Del Pino, yang awalnya dipinjamkan ke Ratchaburi, kini berkomitmen untuk memberikan kontribusi maksimal di musim 2024/2025 bersama Persib.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #spanyol #juara #euro #2024 #ternyata #pemain #negeri #matador #pernah #merumput #liga

KOMENTAR