Shin Tae-yong Batal Pulang ke Indonesia Bulan Ini, Manajer Timnas Beri Penjelasan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [AFP]
13:06
12 Juli 2024

Shin Tae-yong Batal Pulang ke Indonesia Bulan Ini, Manajer Timnas Beri Penjelasan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan batal pulang ke Indonesia bulan Juli ini. Hal itu disampaikan manajer tim nasional senior, Sumardji.

Shin Tae-yong sebelumnya dijadwalkan bisa kembali ke Indonesia pasca liburan di negaranya, Korea Selatan pada pertengahan Juli 2024.

Namun, jadwal kembalinya juru taktik berusia 53 tahun itu dipastikan molor. Hal itu salah satunya karena sang pelatih masih menjalani pemulihan pasca operasi.

"Awal Agustus [Shin Tae-yong baru kembali ke Indonesia]," kata manajer Timnas Indonesia, Sumardji kepada Suara.com, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga: Marselino Ferdinan Batal Hengkang dari KMSK Deinze? Bubuhkan Ini di Bio Instagram

"Agak mundur [dari jadwal sebelumnya]," tambahnya.

Shin Tae-yong telah menjalani liburan di Korea Selatan sejak 14 Juni. Dia pulang ke negaranya pasca membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia Kombes Sumardji saat diwawancarai pewarta di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/7/2023) (ANTARA/FAJAR SATRIYO)Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia Kombes Sumardji saat diwawancarai pewarta di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/7/2023) (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya negara ASEAN yang melangkah ke fase tersebut usai finis sebagai runner-up Grup C setelah mengalahkan Filipina 2-0 pada 11 Juni lalu.

Di Korea Selatan, Shin Tae-yong tidak hanya berlibur. Dia menjalani operasi karena sakit radang selaput dada. Dia naik meja operasi pada 15 Juni selama enam jam.

PSSI sebelumnya berharap Shin Tae-yong bisa segera kembali ke Indonesia. Pasca resmi memperpanjang kontrak hingga 2027, Shin sudah ditunggu jadwal padat.

Baca Juga: Justin Hubner Tinggalkan Cerezo Osaka, Kian Buktikan Kerasnya Liga Jepang?

Shin Tae-yong harus segera mempersiapkan Timnas Indonesia yang akan tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang.

Skuad Merah Putih masuk Grup C bersama tim-tim raksasa yakni Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Di laga pertama, Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi. Pertandingan akan berlangsung di kandang lawan pada 5 September 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #batal #pulang #indonesia #bulan #manajer #timnas #beri #penjelasan

KOMENTAR