Kiper Rp 4,35 Miliar Bocorkan Rencana Tambahan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia untuk Ronde 3, Begini Maunya STY
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
07:30
18 Juni 2024

Kiper Rp 4,35 Miliar Bocorkan Rencana Tambahan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia untuk Ronde 3, Begini Maunya STY

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, mengungkap ambisi Shin Tae-yong untuk menambah pemain naturalisasi demi memperkuat skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Langkah ini merupakan bagian dari roadmap pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk membawa Timnas Indonesia melaju ke Piala Dunia 2026.

Kiper dengan nilai transfer Rp 4,35 miliar (Transfermarket Januari 2024) menyebut Shin Tae-yong telah memaparkan rencana tersebut, termasuk kemungkinan menambah kuota pemain naturalisasi.

Ernando Ari kirim pesan permintaan maaf kepada bek Filipina. (X/@Idho09)Ernando Ari kirim pesan permintaan maaf kepada bek Filipina. (X/@Idho09)

"Kita sudah punya roadmap, sampai mana target kita, terus dengar-dengan Shin Tae-yong menambah kuota pemain naturalisasi, semoga yang datang bisa bawa prestasilah untuk kita," ujar Ernando Ari, dikutip dari kanal YouTube Sport77, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Akan Tersingkir dengan Hadirnya Keturunan Baru untuk Putaran Ketiga

Menurut Ernando, roadmap tersebut baru bisa dijalankan setelah AFC melakukan drawing alias pengundian babak grup putaran ketiga pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur.

"Semoga aja lebih baiklah itu yang datang ya memumpunilah buat kita masuk ke piala dunia. Jadi istilahnya kita mau ambil Run up dulu. Kita mau berjuang sampai mati-matian," kata dia.

Menariknya, Ernando mengaku bahwa Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia melawan Korea Selatan di putaran ketiga.

Hal ini tak lepas dari selebrasi Ernando saat menyingkirkan Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2024 lalu, yang membuatnya mendapat teguran dari Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sendiri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan status runner-up Grup F bersama Irak.

Baca Juga: STY Lebih Senang Timnas Indonesia Jumpa Korsel daripada Jepang dan Iran di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kenapa?

Skuad Garuda menyelesaikan putaran kedua dengan raihan 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kekalahan, menempati posisi 10 klasemen akhir.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kiper #miliar #bocorkan #rencana #tambahan #pemain #naturalisasi #timnas #indonesia #untuk #ronde #begini #maunya

KOMENTAR