Fenomena 'Cegil Fomo' Saat Mendukung Timnas Indonesia Bikin Jordi Amat Geleng-geleng
Bek Timnas Indonesia Jordi Amat
14:06
5 Juni 2024

Fenomena 'Cegil Fomo' Saat Mendukung Timnas Indonesia Bikin Jordi Amat Geleng-geleng

Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat sampai geleng-geleng menanggapi fenomena 'cegil fomo' yang banyak memberikan dukungan kepada para pemain Timnas. Hal itu terlihat saat skuad Garuda beruji coba melawan Tanzania pada 2 Juni lalu.

Dalam pertandingan di Stadion Madya yang berkesudahan 0-0 itu, pemandangan berbeda terjadi. Tribun penonton banyak dihadiri oleh kaum hawa yang membuat atmosfer pertandingan agak lain.

Biasanya ada nyanyian alias chant suporter. Namun, saat itu lebih terdengar teriakan wanita-wanita memanggil pemain tim nasional sambil merekam momen lewat gawai.

Skuad Timnas Indonesia foto bersama sebelum pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Skuad Timnas Indonesia foto bersama sebelum pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Istilah 'cegil fomo' merujuk pada fans wanita yang kerap memburu momen dan foto bersama penggawa Timnas Indonesia. Fenomena ini sedang ramai dibahas di sosial media.

Baca Juga: STY: Calvin Verdonk Dipastikan Absen Lawan Irak, Jay Idzes Terancam Tak Bermain

Jordi yang kebetulan tampil di laga tersebut terkejut stadion bisa penuh. Padahal, laga tersebut hanya sebatas uji coba saja.

"Saya akan katakan bahwa di laga uji coba, stadionnya full, kami tidak menyangka itu. Kami merasa beruntung bisa merasakan dukungan seperti itu," kata Jordi Amat dalam konferensi pers sehari jelang melawan Irak, Rabu (5/6/2024).

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak (6 Juni) dan Irak (11 Juni) dalam laga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunai 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jori berharap pertandingan tersebut tidak kalah ramai dihadiri oleh suporter. Pasalnya, duel melawan Irak dan Filipina penting bagi armada Shin Tae-yong.

"Saya juga berharap hal serupa akan terjadi besok, stadion penuh dengan dukungan suporter," terang Jordi.

Baca Juga: Resmi! Calvin Verdonk Bisa Debut Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina

"Sejujurnya, terasa sangat luar biasa ketika kami bermain di depan dukungan suporter. Memang kadang kami merasa lelah, tetapi (dukungan mereka) memberi dorongan buat kami supaya tetap bermain. Senang rasanya bisa bermain di sini (Jakarta) besok," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fenomena #cegil #fomo #saat #mendukung #timnas #indonesia #bikin #jordi #amat #geleng #geleng

KOMENTAR