Bandung Membiru! Puluhan Ribu Bobotoh Konvoi Sambut Persib Juara BRI Liga 1
Para pemain Persib Bandung saat melakukan arak-arakan menggunakan kendaraan bus Bandung On The Tour (Bandros) dari Gerbang Tol Pasteur menuju titik akhir di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (1/6/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)
20:42
1 Juni 2024

Bandung Membiru! Puluhan Ribu Bobotoh Konvoi Sambut Persib Juara BRI Liga 1

Puluhan ribu Bobotoh melakukan konvoi menyambut keberhasilan Persib Bandung menjuarai BRI Liga 1 2023-2024. Kawasan Bandung pun membiru dalam perayaan gelar juara pada Sabtu (1/6/2024) ini.

Persib Bandung mengunci gelar juara setelah mengalahkan Madura United dengan skor agregat 6-1 di partai final.

Pangeran Biru menang 3-0 pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat pada 26 Mei, sebelum menekuk Madura United 3-1 di Stadion Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Kemenangan ini menjadi kado spesial bagi Bobotoh yang telah lama menanti gelar juara liga. Terakhir kali Persib jadi juara adalah pada 2014 silam.

Baca Juga: Komentar Nyeleneh Bojan Hodak Usai Persib Juara BRI Liga 1 2023/24, Sindir Klub Soal Kontrak Sambil Nyengir

Tim Persib tiba di Bandung pada pukul 15.00 WIB dan langsung disambut oleh lautan biru Bobotoh yang sudah memadati kawasan Pasteur.

Persib Bandung mengangkat trofi juara BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024). [PERSIB.co.id/Barly Isham]Persib Bandung mengangkat trofi juara BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024). [PERSIB.co.id/Barly Isham]

Para pemain, staf kepelatihan, dan manajemen Persib kemudian diarak keliling Kota Bandung dengan menggunakan bus Bandros.

Rute konvoi diawali dari Jalan Pasteur, kemudian melewati Jalan Layang Prof Mochtar Kusumaatmadja, Jalan Surapati, Jalan Sentot Alibansyah, dan berakhir di Gedung Sate, Kota Bandung.

Setibanya di Gedung Sate, para pemain Persib disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, dan Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. Dalam penyambutan tersebut, secara simbolis Piala Liga 1 diserahkan kepada perwakilan pemain dan manajemen Persib.

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, mengimbau Bobotoh untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak melakukan euforia berlebihan dalam merayakan kemenangan Persib.

Baca Juga: Persib Bandung Juara BRI Liga 1 2023-2024, I Made Wirawan Layak Disebut GOAT Maung Bandung

“Jadi yang pertama kalau ada ambulans beri jalan untuk ambulans dan juga kalau bisa masih beri jalan sedikit lah untuk masyarakat lain dan yang paling penting harus tertib,” kata Bey dikutip dari Antara.

Selain itu, ia menilai prestasi Persib pada ajang Liga 1 2023/2024 ini merupakan bukti kerja keras dari seluruh jajaran tim yang mampu memberikan rasa bangga terhadap seluruh warga Jawa Barat.

Bey juga mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran tim Persib yang telah mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional.

Kemenangan Persib di Liga 1 2023/2024 ini menjadi bukti dedikasi dan kerja keras seluruh elemen tim Persib, mulai dari pemain, staf, pelatih, manajemen, hingga Bobotoh.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bandung #membiru #puluhan #ribu #bobotoh #konvoi #sambut #persib #juara #liga

KOMENTAR