Target Quadruple Jadi 'Piala Kerbau', Trent Sebut Musim Liverpool Tetap Sukses
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Sparta Praha pada laga Liga Europa di Anfield, Liverpool, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]
10:30
28 Mei 2024

Target Quadruple Jadi 'Piala Kerbau', Trent Sebut Musim Liverpool Tetap Sukses

Liverpool mengakhiri musim 2023/2024 dengan raihan satu trofi Piala Liga Inggris, terdepak dari Liga Champions dan Piala FA, dan finis di posisi ketiga Liga Inggris.

Meski gagal meraih quadruple dan cuma merengkuh "Piala Kerbau", bek Liverpool Trent Alexander-Arnold tetap menilai musim ini sebagai musim yang sukses bagi The Reds.

"Ini adalah musim yang bagus, berkembang jika dibandingkan musim lalu," kata Alexander-Arnold dilansir dari laman resmi Liverpool, Selasa (28/5/2024).

Menurut Trent, Liverpool menunjukkan kemajuan karena di musim sebelumnya mereka mengakhiri liga di posisi lima dan tidak berlaga di Liga Champions.

Baca Juga:Berkat Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Dapat Kans Jadi WNI Pertama Tampil di Championship, Elkan Baggott Gagal? Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Fulham pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Anfield di Liverpool, Inggris, pada 3 Desember 2023. Paul ELLIS / AFPPemain Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Fulham pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Anfield di Liverpool, Inggris, pada 3 Desember 2023. Paul ELLIS / AFP

"Kami menjadi lebih baik sebagai sebuah tim, menjadi penantang gelar, melangkah lebih jauh dan kami sudah meningkat,” kata dia.

"Jika Anda berkembang, berarti ini adalah musim yang bagus. Ambillah sisi positifnya dan bergerak maju dan semoga bisa melanjutkannya pada musim depan," kata pemain lulusan akademi Liverpool itu.

Trent juga mengakui bahwa kondisi fisiknya yang kurang prima dan sempat cedera selama dua bulan menjadi salah satu faktor yang menghambat performa Liverpool.

"Tentu saja tidak menyenangkan mengalami cedera. Anda ingin bermain sebanyak mungkin dan membantu tim, namun terkadang hal seperti ini terjadi," kata dia.

"Itu adalah masa yang sulit, masa yang mengajari saya untuk bersabar. Itu membuat Anda lebih kuat, menghargai saat-saat ketika Anda bugar dan mampu bermain lebih banyak," kata Trent.

Baca Juga:Selamatkan Karier, Marcus Rashford Diminta Lupakan Manchester United dan Hijrah ke Chelsea

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #target #quadruple #jadi #piala #kerbau #trent #sebut #musim #liverpool #tetap #sukses

KOMENTAR