Atalanta vs Bayer Leverkusen, Xabi Alonso Berpeluang Ukir Sejarah di Final Liga Europa
Pelatih Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso bereaksi saat ia memimpin sesi latihan di stadion Dublin Arena, di Dublin, pada 21 Mei 2024, menjelang pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA melawan Atalanta. Adrian DENNIS / AFP
18:48
22 Mei 2024

Atalanta vs Bayer Leverkusen, Xabi Alonso Berpeluang Ukir Sejarah di Final Liga Europa

Final Liga Europa antara Atalanta vs Bayer Leverkusen akan digelar di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB, dan Xabi Alonso bertekad untuk mengukir sejarah baru bersama Die Werkself.

Sebagaimana diketahui, di sepanjang gelaran Liga Europa musim ini Bayer Leverkusen belum tersentuh kekalahan. Sejak fase grup hingga semifinal, belum satupun tim yang mampu menundukkan tim besutan Alonso.

Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani di Liga Europa musim ini, Leverkusen membukukan sembilan kemenangan dan tiga kali imbang. Jika mereka berhasil memenangi final, maka mereka akan menjadi juara tanpa tersentuh kekalahan.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. [Ina FASSBENDER / AFP]Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. [Ina FASSBENDER / AFP]

Hal itu akan menjadi sejarah baru bagi Leverkusen. Juga menjadikan klub Jerman itu sebagai klub keempat yang menjadi juara Liga Europa tanpa terkalahkan.

Baca Juga:Atalanta vs Bayer Leverkusen, Xabi Alonso Pastikan Skuatnya Sudah Siap Tempur di Final Liga Europa

Sebelumnya sudah ada tiga klub yang membawa pulang trofi Liga Europa tanpa terkalahkan, yaitu Chelsea (2018/19), Villarreal (2020/21) dan Eintracht Frankfurt (2021/22).

"Kepercayaan diri kami terus mendorong kami. Kami tahu bahwa kami dapat menghasilkan gol hingga menit terakhir," kata Alonso.

"Itu adalah perkembangan besar yang telah dicapai tim musim ini. Sejak awal musim, kami percaya pada gaya sepak bola kami dan itulah inti dari kesuksesan ini, sambungnya dikutip laman resmi UEFA.

"Kami tentu saja telah mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk menghadapi Atalanta dan tahu persis apa yang diharapkan. Mereka memiliki pelatih hebat dan pemain hebat seperti Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere."

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa bermain melawan tim seperti itu tim yang hebat di sini besok."

Baca Juga:Bayer Leverkusen di Ambang Treble Bersejarah, Xabi Alonso Sebut Mentalitas Jadi Kunci Jelang Final Liga Europa

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #atalanta #bayer #leverkusen #xabi #alonso #berpeluang #ukir #sejarah #final #liga #europa

KOMENTAR