Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City ke Puncak, Burnley Turun Kasta ke Divisi 2
Bek Manchester City asal Kroasia, Josko Gvardiol (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester City vs Luton Town di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 April 2024. Darren Staples / AFP.
07:42
12 Mei 2024

Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City ke Puncak, Burnley Turun Kasta ke Divisi 2

Manchester City semakin mendekati gelar juara Liga Inggris keempat berturut-turut setelah mengalahkan Fulham dengan skor 4-0 pada hari Sabtu. Sementara itu, Burnley harus turun ke divisi kedua setelah kalah 1-2 dari Tottenham.

Kemenangan tim Manchester City dicatatkan melalui gol-gol dari Phl Foden, Julian Alvarez, dan dua gol dari Josko Gvardiol. Dengan hasil ini, Manchester City kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 85 poin, unggul dua poin dari Arsenal yang menempati posisi kedua.

Pep Guardiola dan timnya masih memiliki dua pertandingan tersisa melawan klub-klub London, yakni Tottenham dan West Ham. Sementara itu, Arsenal akan menghadapi tantangan dari Manchester United dan Everton.

Potensi gelar juara bisa diraih lebih awal oleh Manchester City jika Arsenal gagal meraih kemenangan di Old Trafford pada pertandingan Minggu mendatang.

Pertandingan antara Manchester City dan Tottenham pada Rabu dini hari WIB bisa menjadi momen penyegelan gelar bagi The Citizens.

Di pertandingan lainnya, Tottenham memperoleh kemenangan penting yang membuka peluang mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan dengan mengalahkan Burnley 2-1.

Sementara itu, hasil tersebut juga menandai degradasi Burnley ke divisi kedua.

Tim asuhan Ange Postecoglou mengumpulkan 63 poin, selisih empat poin dari Aston Villa yang menempati posisi keempat.

Burnley, di sisi lain, menderita 23 kekalahan, sembilan kali imbang, dan hanya meraih lima kemenangan sepanjang musim ini.

Mereka berhasil mengumpulkan 24 poin, unggul delapan poin dari tim juru kunci Sheffield, tetapi tertinggal enam poin dari Nottingham Forest yang menempati peringkat 17.

Berikut adalah hasil pertandingan lainnya dalam laporan dari Premier League: Fulham 0-4 Manchester City, Bournemouth 1-2 Brentford, Everton 1-0 Sheffield United, Newcastle 1-1 Brighton, Tottenham 2-1 Burnley, West Ham 3-1 Luton, Wolves 1-3 Crystal Palace, Nottingham Forest 2-3 Chelsea.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #klasemen #liga #inggris #manchester #city #puncak #burnley #turun #kasta #divisi

KOMENTAR