Musim Buruk Berakhir, PSS Sleman Fokus Evaluasi dan Target Baru Menuju Musim Depan
Penyerang PSS Sleman Hokky Caraka melakukan selebrasi usai bobol gawang Bhayangkara FC di Liga 1 2023/2024. (Dok. PSS Sleman)
05:42
9 Mei 2024

Musim Buruk Berakhir, PSS Sleman Fokus Evaluasi dan Target Baru Menuju Musim Depan

PSS Sleman menjalani musim buruk dalam petulangan di BRI Liga 1 2023/2024.

Tim Super Elang Jawa harus puas menempati posisi 13 klasemen dengan perolehan 39 poin dari 34 pertandingan.

Bahkan, skuad asuhan Risto Vidakovic harus menanti hingga laga pekan terakhir untuk memastikan lolos dari jurang degradasi.

Gantikan Persija, 3 Alasan Borneo FC Bisa Prestasi di ASEAN Club Championship

Jajal PSIS dan Dua Tim Elite Malaysia di Turnamen Mini, Persija Belum Tentu Dipimpin Thomas Doll

Tak ingin hasil serupa terulang di musim depan, manajemen PSS Sleman mulai mempersiapkan diri dengan matang.

Salah satunya dengan menjalankan review dan mengevaluasi seluruh komponen tim yang terlibat di musim kemarin.

"Hal pertama tentu kami sedang mereview dan mengevaluasi seluruh jajaran official pelatih dan pemain di musim 2023/24," ujar Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa dalam rilis yang diterima, Rabu (8/5/2024).

Setelah musim berakhir, penggawa Super Elja diberikan libur sampai waktu yang belum ditentukan sampai persiapan tim kembali dilakukan.

"Saat ini kami memberikan libur kepada pemain maupun pelatih yang masih terikat kontrak. Memang ada beberapa pemain maupun pelatih yang sudah tidak terikat kontrak dengan kami," terangnya.

"Musim depan kita punya tujuan untuk masuk 6 besar klasemen Liga. Maka dari itu, pemilihan pelatih dan pemain harus hati-hati dan jeli. Mengingat musim depan cukup berat terlebih ada tiga klub yang berada di Padang, Maluku dan Papua. Poin tandang yang didapat akan lebih berharga untuk diraih dan semoga kita bisa memaksimalkan hal tersebut," sambungnya.

Persija, PSIS Semarang, Selangor FC, dan Sabah FC Saling Bertarung Memperebutkan Hadiah Menggiurkan di JIS

Persija Jakarta Siap Lepas Muhammad Ferarri ke Bhayangkara FC, Asalkan...

Senada dengan Gusti, Manajer Tim PSS, Kevin Walean juga menjelaskan pengumuman tentang siapa pemain dan pelatih yang bertahan akan segera diumumkan setelah evaluasi selesai.

"Mengenai siapa pemain dan pelatih yang akan bertahan tentu akan segera kami umumkan setelah evaluasi dilakukan. Banyak aspek yang menjadi pertimbangan kami juga untuk hal itu. Mohon ditunggu untuk PSS Fans dan semoga apapun hasilnya tentu mempunyai tujuan yang baik yaitu membuat PSS lebih baik di musim depan," pungkasnya.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #musim #buruk #berakhir #sleman #fokus #evaluasi #target #baru #menuju #musim #depan

KOMENTAR