Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Atalanta di Liga Europa dan Head to Head
Striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah (kiri) merayakan gol pembuka dari titik penalti bersama bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk selama pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Everton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Oktober 2023. Paul ELLIS / AFP
13:36
11 April 2024

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Atalanta di Liga Europa dan Head to Head

Liverpool akan menjamu Atalanta pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2023/2024. Pertandingan Liverpool vs Atalanta di Anfield akan kick off, Jumat (12/4/2024) pukul 02:00 WIB.

Liverpool melaju ke perempat final setelah meraih kemenangan bebas agregat 11-2 atas Sparta Praha. Sementara itu, Atalanta menyingkirkan wakil Portugal, Sporting Lisbon, dengan agregat 3-2.

Namun Liverpool gagal meraih kemenangan jelang menghadapi Atalanta setelah bermain bermain imbang 2-2 di markas Manchester United di Liga Inggris. Sementara Atalanta kalah 1-2 dari tuan rumah Cagliari di Liga Italia.

Luis Diaz (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Virgil van Dijk setelah mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan leg kedua semifinal Carabao Cup lawan Fulham di Craven Cottage pada Kamis (25/1/2024). ANTARA/HO-LivepoolfcLuis Diaz (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Virgil van Dijk setelah mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan leg kedua semifinal Carabao Cup lawan Fulham di Craven Cottage pada Kamis (25/1/2024). ANTARA/HO-Livepoolfc

Sementara Liverpool dan Atalanta sebelumnya baru pernah bertemu di fase grup Liga Champions 2020/2021. Saat itu, Liverpool menang telak 5-0 di Italia, tapi kalah 0-2 di Anfield.

Kini pelatih Jurgen Klopp pun mencoba meraih hasil positif saat bermain di Anfield. Skuat terbaiknya siap dimainkan dengan mengandalkan formasi 4-3-3.

Klopp siap menurunkan trisula mautnya Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Luis Diaz di lini depan. Salah dan Diaz baru saja menyumbangkan gol saat menghadapi Manchester united.

Lini tengah akan diisi Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Alexis Mac Allister. Sementara lini belakang Joe Gomez, Ibrahima Konate, Vilgil van Dijk, dan Conor Bradley. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Caoimhin Kelleher.

Sementara pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini bakal menampilkan formasi 3-4-2-1. Gianluca Scamacca masih menjadi pilihan utama Gasperini di lini depan dan siap melanjutkan ketajamannya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Bradley, Konate, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Mac Allister, Endo; Salah, Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Atalanta (3-4-2-1): Carnesecchi; Scalvini, Hien, Kolasinac; Hateboer, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman; Scamacca.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Head to Head:

26-11-2020 Liverpool 0-2 Atalanta (Liga Champions)

04-11-2020 Atalanta 0-5 Liverpool (Liga Champions).

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #prediksi #susunan #pemain #liverpool #atalanta #liga #europa #head #head

KOMENTAR